Posko Crisis Center Air Asia Juanda Resmi Ditutup dan dipindah ke RS Bhayangkara Sjamsoeri Mertojoso Surabaya

Sidoarjo-Sesuai hasil kesepakatan antara keluarga penumpang dengan PT Air Asia Indonesia dan PT Angkasa Pura I Bandar Udara International Juanda, posko crisis center di Terminal 2 Bandara International Juanda secara resmi ditutup.

Selanjutnya informasi yang berkaitan dengan masalah korban Air Asia QZ8501 dipindah ke Rumah Sakit Bhayangkara Sjamsoeri Mertojoso Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. “Mulai pukul 00:00, 1 Januari 2015, posko crisis center Terminal 2 kami tutup,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Juanda Trikora Harjo, Rabu, 31 Desember 2014.

Menurut Trikora, pengalihan posko crisis center bertujuan agar keluarga korban lebih dekat dengan proses identifikasi yang dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification Polda Jawa Timur di Rumah Sakit Bhayangkara. “Keluarga korban sudah sepakat,” kata dia.

Pertimbangan lainnya, korban yang sudah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, sehingga posko di Juanda dirasa tidak perlu. “Jadi sejak nanti malam proses penanganan akan ditangani langsung oleh PT Air Asia Indonesia bekerjasama dengan Polda Jawa Timur,” kata dia.

Trikora mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I dalam menangani tragedi jatuhnya Air Asia selama berada di posko crisis center Bandara Juanda. “Kami minta maaf bila ada kesalahan dan kekurangan,” ujarnya.

Beberapa peralatan yang ada di posko crisis center mulai dicabuti dan dipindahkan, termasuk kabel sistem suara yang biasa dipakai jumpa pers. Spanduk posko psikologis juga telah dicabut untuk dipindahkan ke posko crisis center di Polda Jawa Timur.

Baca Juga :  Terorisme - Demi Uang, Polisi Jual Senjata

/TEMPO.CO

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*