Posko Pengaduan CPNS Dibuka

suap1 Posko Pengaduan CPNS Dibuka
awas calo cpns

SIDIMPUAN-METRO; Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Tapanuli Bagian Selatan atau PP GMP Tabagsel membuka posko pengaduan bagi pelamar calon pegawai negeri sipil yang merasa dirugikan akibat praktik-praktik penyimpangan, percaloan, dan nuansa korupsi, kolusi, serta nepotisme yang diprediksi mewarnai proses perekrutan.

Demikian dikatakan Ketua Presidium PP GMP Tabagsel, Al Hasan Nasution didampingi Ketua PC PMII Psp-Tapsel, Ibrahimsyah Nasution, Ketua Himmah, Hanafi Lubis, Presiden BEM ST Benhur, Amran Hasibuan, Ketua Gema Nusantara, Syukur Nasution, Ketua AMB, Baginda, dan Ketua AMMPKP, M Ridwan, Rabu (18/11). Posko tersebut terletak di sekretariat PP GMP Tabagsel, Jalan Imam Bonjol No 162, Kota Psp. Posko dibuka sebagai tanggungjawab moral mereka agar penyelenggaraan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berlangsung transparan.

“Kita siap untuk memberikan advokasi dan pendampingan sampai tuntas kepada para palamar yang telah menjadi korban dari oknum-oknum calo dan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Selain membuka posko, pihaknya juga pro aktif melakukan kontroling langsung ke-lima kabupaten/kota se-Tabagsel dengan membentuk lima tim. Di mana masing-masing tim berjumlah 20 orang,” ujar Hasan.

Hasil temuan tim nantinya akan diverivikasi faktual dan digodok oleh tim ahli. Dan apabila ada nyata-nyata penyimpangan, pihaknya akan menindaklanjuti dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait.

“Kita ingatkan pihak penyelenggara maupun pemerintah daerah yang melakukan penerimaan CPNS untuk jangan bermain-main. Dan kita minta dengan tegas penyelengaraan penerimaan CPNS secara murni, transparan, bersih, dan bebas KKN serta percaloan,” tandasnya.

Ditambahkannya, praktek-praktek kotor seperti itu harus segera dihilangkan, karena telah menutup peluang pelamar yang mempunyai kualitas dan potensi, tetapi tidak punya materi atau biaya.

“Secara moral praktek ini tidak bisa dibiarkan. Ini merupakan awal yang buruk dari tumbuh suburnya mental korup yang akan mencemarkan nama baik korps PNS nantinya,” sebutnya.

Ditambahkannya, posko pengaduan atau advokasi CPNS ini akan berdiri sampai dengan hari pengumuman. Dan bagi siapa saja yang merasa dirugikan terkait penerimaan CPNS di wilayah Tabagsel, dirinya mempersilahkan untuk datang ke sekretariat PP GMP Tabagsel untuk ditindak lanjuti. (phn)

PostLink: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/posko-pengaduan-cpns-dibuka/

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Posko Pengaduan CPNS Dibukafacebook Posko Pengaduan CPNS Dibukatwitter Posko Pengaduan CPNS Dibukalinkedin Posko Pengaduan CPNS Dibukaemail Posko Pengaduan CPNS Dibukaprint Posko Pengaduan CPNS Dibuka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*