Potensi Wisata Air Terjun Sigala-Gala Perlu Akses Jalan

MS PutraAir Terjun Sigalagala di Desa Pagaran Sigalagala, Kecamatan Panyabugan Selatan, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Madina – Potensi wisata Air terjun (Sampuran) Sigala-Gala pada Desa Pagaran Sigala-Gala, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) perlu pembangunan akses jalan.

Air terjun Sigala-Gala merupakan keliru satu tempat wisata yg tak jarang dikunjungi para wisatawan lokal dan wisatawan luar. Selain lokasinya tidak jauh asal ibukota Kabupaten Mandailing Natal tempat ini pula menawarkan estetika air terjun setinggi 35 meter.

Hampir setiap hari tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal juga wisatawan luar apalagi, Jika waktu musim libur ratusan orang pengunjung memadatinya. “kalau musim libur tiba hampir 500 hingga 700 orang rakyat yg berkunjung kesini,” ujar Iwan yang ialah masyarakat setempat pada media, Minggu (4/9).

Dikatakannya, selain rombongan famili yang berwisata para anak sekolah serta mahasiswa jua acapkali melakukan aktivitas-aktivitas sekolah seperti pramuka dan lainnya.

“Jadi bukan hanya semata-mata untuk menikmati estetika air terjun yang ada, mereka kesini pula melaksanakan aktivitas-kegiatan ekstra kurikuler sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Roni galat satu pengunjung mengatakan merasa berkesan waktu mengunjungi air terjun tadi, sebab banyak tantangan yg harus dilaluinya seperti melewati tebing-tebing saat hendak mencapai lokasi air terjun puncak .

Akses jalan menuju lokasi sampai ketika ini masih melewati jalan tanah merah dan berbatu beliau mengharapakn pada Pemerintah Daerah buat bisa memperbaiki akses jalan dan sarana lainnya sehingga nanti semakin mudah dijangkau sang rakyat.

Baca Juga :  Pedagang Kota Padangsidimpuan Demo DPRD - Tuntut Pasar Sangkumpal Dikelola PT ATC

“Selain kawasan ini perlu dipromosikan pemda menjadai ikon wisata Mandailing Natal, pemugaran sarana Infrastruktur jalan jua harus diperbaiki,” harap Agus.

“Mungkin bila akses jalan kesana indah, wisata lokal tambah ramai berasal yg sebelumnya,” haranya. (Putra)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*