PPCI Bekerja Sama Denan Nakertransos Laksanakan Pelatihan Beternak Bagi Disabilitas

Tamu dan Undangan Pada Acara Pelatihan Keterampilan
Beternak Ayam

Tapanuli Selatan, AKS.com, Cara meningkatkan sumber daya manusia (DSDM) para penyandang cacat di Kabupaten Tapanuli Selatan, Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Tapanuli Selatan bersama dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar pelatihan keterampilan beternak ayam buat penyandang cacat. Seni (10/6) Balai desa Sipirok

Ketua PPCI Tapsel Syahril Tanjung mengatakan melalui pelatihan keterampilan beternak ayam itu peserta diharapkan bisa menyerap ilmu yang dipaparkan oleh tutor dari dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Tapanuli Selatan. Sehingga kedepan dapat mengembangkan usaha secara mandiri.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari diikuti oleh 20 orang peserta penyandang cacat. Adapun tujuan pelaksanaan ini diharapkan para peserta memiliki ilmu yang berguna dan dapat diaplikasikan sebagai usaha sampingan atau usaha dalam rumah tangga ungkapnya.

graphic2 PPCI Bekerja Sama Denan Nakertransos Laksanakan Pelatihan Beternak Bagi Disabilitas
Peserta Pelatihan Keterampilan Beternak ayam

Selanjutnya ketua PPCI Syahril Tanjung bahwa penyandang cacat mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam pembangunan nasional sebagai mana diamanahkan dalam undang-undang dasar tahun 1945.

Selanjutnya dalam amanah Kadis Nakertransos Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.Syamsul B.Siregar mengatakan pelaksanaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terhadap penyandang cacat oleh sebab itu momen ini harus dimanfaatkan dan Nakertransos Tapsel juga telah bekerja sama dengan Pertuni Tapsel hari jumat kemaren telah dibuka baja tulis Broiler bagi saudara-saudara kita yang tuna netra.

Baca Juga :  Rahmad, Penderita Tumor Butuh Bantuan Dana - Benjolan Membesar Tutupi Separuh Wajah

Kegiatan ini semoga bermanfaat dan dapat dikembangkan ujarnya.

Akhir acara ini bagi peserta dibagi 5 ekor ayam untuk praktek beternak di rumahnya masing-masing. (ST)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*