PPCI Tapsel Kerjasama Disnakertransos Adakan Latihan Komputer Bagi Penyandang Cacat

Foto bersama Kadisnakertransos Tapsel Drs. Syamsul B. Siregar, Sekcam Batangtoru M. Yamin Batubara S.Sos,  Ketua PPCI Tapsel Syahril Tanjung dan Peserta Pelatihan Komputer

Tapanuli Selatan, Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) cabang Tapanuli Selatan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan adakan Balai Latihan Komputer bagi Penyandang Cacat yang dilaksanakan di Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli. Balai latihan komputer tersebut berlangsung selama sebuan mulai dari tanggal 9 Juli sampai dengan 9 Agustus 2012 peserta sebanyak 15 orang dari 3 Kecamatan yaitu Batangtoru, Angkola Barat dan Kecamatan Marancar.

Camat Batangtoru Drs.A.Raja Nasution,Msi yang diwakili Sekretaris Camat Batangtoru M.Yamin Batubara,S.Sos membuka secara resmi Balai latihan komputer bagi penyandang cacat. Selanjutnya Sekretaris Camat Batangtoru M.Yamin Batubara,S.Sos mengatakan agar peserta balai latihan komputer ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin karena saat ini siapa yang dapat menguasai komputer dan informatika komputer dia bisa menguasai dunia karena semua saat ini telah memanfaatkan internet.

Selanjutnya Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.Syamsul B.Siregar bahwa saat ini masih banyak para penyandang cacat di Tapanuli Selatan yang memerlukan pelatihan ketrampilan yang berguna untuk membangkitkan bakat dan kreasi agar mereka para penyandang cacat dapat hidup mandiri.

“Meskipun dirinya cacat, jika memiliki kemampuan untuk mandiri dan memiliki ketrampilan khusus untuk membuat sesuatu yang berharga, maka itu suatu kebanggan terbesar baginya,” ungkap Kadis Nakertransos Tapsel Drs.Syamsul B.Siregar seusai membuka acara Balai Latihan Komputer bagi penyandang cacat untuk tiga Kecamatan di Aula Kantor Camat Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin(9/7).

Baca Juga :  Jembatan Aek Sirumambe Terancam Putus

Selanjutnya Ketua Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Cabang Kabupaten Tapanuli Selatan mengatakan Balai Latihan Komputer merupakan salah satu usaha pengurus Persatuan Penyandang Cacat Indonesia mengangkat harkat dan martabat penyandang cacat agar dapat mandir dan berperan serta dalam pembangunan Nasional.

Ditempat Terpisah Kabid Sosial Dra.Rosdeli Nasution mengatakan pelaksanaan itu merupakan wujud nyata Pemkab Tapsel dalam pemerhati masalah social khususnya penyandang cacat.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kadis Nakertransos Tapsel Drs.Syamsul B.Siregar, Kabid Sosial Dra.Rosdeli Nasution, Drs.Alisunah Siregar, Khairunisa, Fitri Anti Harahap, Aslim Simamora, Parlindungan, S.Sos. (ST)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*