Prabowo-Hatta Unggul di Kecamatan Padang Bolak

Jokowi Unggul di Trans Batang Pane

Gunungtua, Hasil pleno penghitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Bolak, Minggu (13/7) mengunggulkan pasangan Prabowo-Hatta.

Rapat pleno dibuka Ketua PPK Ramli  Tanjung, dihadiri anggota panwascam dan saksi dari kedua pasangan capres-cawapres.

Adapun Kecamatan Padang Bolak ini membawahi 1 kelurahan dan 77 desa dengan jumlah 148 TPS. Dari jumlah tersebut hanya wilayah Trans Batang Pane I, II dan III pasangan Jokowi-JK yang memperoleh raihan suara signifikan dari pasangan Prabowo-Hatta.

Rapat rekapitulasi suara yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini diawali dari hasil pilpres di Kelurahan Padang Bolak. Dari hasil penghitungan yang selesai dalam waktu sekitar 4 jam itu, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 24.707, sedangkan pasangan Jokowi -JK memperoleh suara 6.380, dengan jumlah suara sah  31.087 suara.

Hasil penghitungan suara tingkat kecamatan Padang Bolak ini akan dilanjutkan ke tingkat KPU kabupaten Paluta, dan akan dikirim ke KPUD tingkat provinsi Sumatera Utara pada 18-19 Juli nanti.

Sementara tahap akhir rekapitulasi surat suara Pilpres 2014 di tingkat nasional oleh KPU Pusat akan berlangsung pada 20 hingga 22 Juli mendatang.

Pelaksanaan penghitungan suara ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Marosongosong Meriahkan Pelantikan Pengurus DK2P

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*