Prabowo ‘Kuasai’ Suara di TPS Kopassus Kandang Menjangan

Solo – Pesona Prabowo masih tetap bersinar di keluarga tentara. Di TPS 17 Desa Pucangan, Kartosuro, yang merupakan TPS khusus untuk keluarga anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, pasangan Prabowo – Hatta memperoleh 390 suara. Sedangkan Jokowi – JK hanya mendapat 6 suara.

Ketua KPPS 17 Pucangan, Parjiman, mengatakan TPS tersebut memang dikhususkan untuk keluarga anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, baik para istri maupun anak-anak prajurit. Di TPS tersebut tercatat 332 DPT dengan perincian laki-laki 117 orang dan perempuan 205.

Dari jumlah tersebut masih ditambah dengan 5 pemilih yang menggunakan formulir A-5 dan 114 pemilih yang menggunakan KTP.

Hasilnya, di perhitungan akhir Prabowo -Hatta mendapatkan 390 dan Jokowi – JK hanya mendapat 6 suara.

“Pemilih yang menggunakan suara di TPS ini semuanya keluarga Kopassus. Panitia KPPS maupun saksi tidak mencoblos di sini, tapi di TPS luar,” ujar Parjiman.

Namun berdasarkan beberapa quick count, Jokowi-JK mengungguli Prabowo-Hatta. Tim Jokowi sudah merayakan kemenangan itu./detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*