Pramuka se-Paluta Ikuti Perimtaq

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap menyematkan Satya Lencana Pramuka kepada perwakilan peserta pada saat pembukaan perkemahan, Jumat (12/6). – (Analisa/tohong p harahap)

Paluta, Ribuan anggota Pramuka se- Padang Lawas Utara (Paluta), mengikuti  perkemahan iman dan taqwa (Perimtaq) tingkat Penggalang, Penegak dan Pandega se Kabupaten Paluta, Jumat (12/6), di kompleks Gedung Olah Raga, Paranginan, Kecamatan Padang Bolak.

Pembukaan Perimtaq oleh Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap.

Ketua panitia Perimtaq Drs Umar Pohan Msi menyampaikan, selain program kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Paluta, perkemahan ini merupakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadan.

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada peserta agar lebih meningkatkan prestasi dan kreativitas, serta ajang silaturahmi dan persiapan pemantapan kader Pramuka yang tangguh, cerdas, beriman, beradat dan bertaqwa.

Lanjutnya, kegiatan yang mengangkat tema “Dengan perkemahan iman dan taqwa tahun 2015, kuatkan jati diri Pramuka yang tangguh, berakhlak mulia, cerdas, bertaqwa dan berprestasi,” dengan motto ‘Satyaku kudarmakan darmaku kubaktikan’ dijadwalkan akan berlangsung 12-15 Juni.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pengurus Kwarcab Pramuka Paluta  karena dinilai sudah membantu pemerintah meningkatkan pembinaan generasi muda yang berkarakter, dan memiliki jati diri yang cerdas, beriman dan bertaqwa.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai sarana belajar, berkarya dan memperkokoh persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa, dapat meningkatkan iman dan taqwa para peserta, turut membantu membentuk generasi muda khususnya di Paluta yang memiliki kepribadian yang baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan mandiri.

Baca Juga :  Polisi Terdakwa Kasus Narkoba Dieksekusi

Bupati berpesan kepada pamong dan instruktur yang telah dipercayakan untuk melatih adik-adik Pramuka menjadi pribadi yang memiliki sumber daya dengan mental yang baik, fisik yang kuat dan disiplin tinggi, agar melaksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan perimtaq berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga seluruh program dapat dilaksanakan sesuai rencana. (ong)


(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*