Pramuka Tapanuli Selatan Bersihkan Sisa Banjir Bandang

www.metrosiantar.com

Kwarcab Pramuka Tapsel sedang bergotong royong membersihkan sisa limbah banjir bandang di Tantom, Kamis (8/4). Meski banjir sudah surut, namun masih banyak korban banjir yang belum menempati rumahnya

TAPSEL-METRO; Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bergotong royong membantu masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di empat desa di wilayah Tano Tombangan (Tantom), Tapsel, Kamis (8/4). Mereka membersihkan rumah penduduk dari sisa dan limbah banjir yang terjadi Sabtu (3/4) lalu.

Ketua Kwarcab Pramuka Tapsel Sarmadhan Harahap Apt didampingi Sekretaris Hamdy Pulungan, Ketua Adminsitrasi dan Humas Haris Yani Tambunan kepada METRO, Jumat (9/4) mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk aplikasi dari kemanunggalan pramuka, dan sebagai wujud kepedulian sosial pramuka terhadap kondisi yang ada di masyarakat. Selain melaksanakan gotong royong, Kwarcab Pramuka Tapsel juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir seperti mi instant dan lainnya.

“Gotong royong ini kita laksanakan selain merupakan warisan nenek moyang kita, juga merupakan falsafah yang selalu ditekankan Pembina Kwarcab Tapsel Ongku P Hasibuan yang juga Bupati Tapsel. Ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian sosial kita dan kemanunggalan pramuka di tengah-tengah masyarakat,” ujar mereka.

Diutarakannya, selama ini pramuka khususnya Kwarcab Tapsel sudah berungkali melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat baik itu berupa gotong royong, bencana alam, dan lain sebagainya. Lebih lanjut dikatakan, gotong royong membersihkan sisa dan limbah banjir bandang di empat desa di Tantom tersebut, ratusan anggota pramuka dari semua ranting di Tapsel diturunkan bersama dengan relawan, personel TNI, pihak kecamatan dan seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Potensi Wisata Tapsel Dilirik Investor Jepang & AS

“Kita akan terus tanamkan kepedulian yang tinggi atas kondisi sosial yang terjadi di masyarakat dengan ikut memberikan sumbangsih semampu kita. Salah satunya dengan melaksanakan gotong royong ini,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*