Presiden Lantik Menkeu Baru RI dan Wakilnya

Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan Dirut Bank Mandiri Agus Martowardojo di kediamannya di Puri Cikeas Bogor, Rabu (19/5) malam.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Agus Dermawan Wintarto Martowardojo dan Anny Ratnawati sebagai Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Keuangan pada Kamis sore di Istana Negara Jakarta.

“Saya akan melantik kedua pejabat itu, dan akan saya ambil sumpah besok pada 20 Mei 2010 pukul 15.00 WIB,” kata Presiden di kediaman Puri Cikeas Bogor, Rabu malam.

Presiden mengatakan, kedua pejabat tersebut dipilih setelah mempertimbangkan banyak hal tentang tugas pokok, tantangan dan portofolio jabatan menkeu dan wakil menkeu serta mendengarkan masukan dan pertimbangan dari Wapres dan Menko Perekonomian.

“Keduanya dipilih karena cakap dalam mengemban tugas dan memiliki kapasitas serta integritas yang baik. Juga memiliki pengalaman, pengetahuan serta penugasan, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Presiden.

Presiden mengatakan, ia akan menyampaikan pesan dan tugas yang harus dilaksanakan oleh kedua pejabat baru tersebut besok saat pelantikan. “Hal-hal lain tentang tugas pokok, kewajiban dan pekerjaan rumah yang mesti dilakukan oleh Menkeu akan saya sampaikan besok,” katanya. Saat menyampaikan pengumuman ini, Presiden didampingi Wapres Boediono, Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Menkeo Perekonomian Hatta Rajasa.

Agus Dermawan Wintarto Martowardojo saat ini menjabat sebagai direktur utama Bank Mandiri dan sangat berpengalaman di dunia perbankan nasional, sementara Anny Ratnawati saat ini menjabat Dirjen Anggaran Kemenkeu merupakan doktor bidang pertanian dari Institut Pertanian Bogor.

Baca Juga :  SBY Tak Bisa Diharapkan Basmi Korupsi

Agus Martowardojo pernah menjadi pimpinan di Bank of America (1984), Bank Niaga (1986-1994), Bank Bumiputera (Direktur Utama; 1995-1998), Bank Exim (Direktur Utama; 1998), Bank Permata (Direktur Utama; 2002-2005) dan Bank Mandiri sejak 2005.  Pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1984 ini juga pernah bekerja sebagai salah satu pimpinan di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) pada tahun 2002. (Ant)

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=55517:sore-ini-presiden-lantik-menkeu-dan-wakilnya&catid=3:nasional&Itemid=128

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*