Presiden SBY Lantik Sutarman Jadi Kapolri

Kapolri Sutarman berfoto bersama Presiden SBY, Wapres Boediono dan Jend. Timur Pradopo.

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Komisaris Jenderal Pol Sutarman sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Sutarman yang mantan Kabareskrim itu menggantikan Kapolri terdahulu Jenderal Timur Pradopo.

Pengangkatan Sutarman sebagai Kapolri baru ini tercantum dalam surat Keputusan Presiden Nomor 67/Polri/2013. Kepres ini juga dengan resmi memberhentikan Timur Pradopo dari jabatannya disertai ucapan terima kasih atas jasanya selama menjabat.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apa pun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu kepada siapa pun juga,” ucap Sutarman saat membacakan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Sejumlah pejabat negara hadir di pelantikan ini seperti Mendikbud M Nuh, Mendagri Gamawan Fauzi, Menhan Purnomo Yusgiantoro serta beberapa menteri lainnya.

Sebelum menjabat sebagai Kapolri, Sutarman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri. Pria kelahiran 5 Oktober 1957 perenah jadi Kapolda Metro Jaya pada tahun 2010. Jabatan Kabareskrim diemban pada 6 Juli 2011 hingga 24 Oktober 2013. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ini Instruksi Kapolri Jelang Unjuk Rasa Jumat Siang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*