Presiden SBY Terima Kunjungan Pangeran Andrew

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (7/4) siang menerima utusan
khusus kerajaan Inggris untuk investigasi dan perdagangan internasional Pangeran Andrew Albert Christian Edward di Istana Merdeka Jakarta. Saat menerima kunjungan Andrew, Presiden didampingi oleh Mendag Mari Elka Pangestu, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Wakil Menlu Triyono Wibowo.

Keduanya kemudian melakukan pembicaraan bilateral di Istana Merdeka, setelah sebelumnya Andrew mengisi buku tamu di ruang Credential Istana Merdeka. Sebelum bertemu Kepala Negara, Duke of York bertemu dengan Menkeu Agus Martowardojo, Mendag Mari Elka Pangestu dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa pada Rabu (6/4).

Data dari kedutaan besar Inggris di Jakarta, perdagangan RI-Inggris pada Januari-Desember 2010, ekspor Indonesia mencapai 1,365 miliar poundsterling atau Rp15,6 triliun, naik 13 persen dari ekspor 2009 sebesar 1,165 miliar poundsterling.

Impor Indonesia dari Inggris tahun 2010 mencapai 438,9 juta poundsterling naik 25 persen dari tahun 2009 yang mencapai 350,2 juta poundsterling. (republika.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*