Presiden Siregar Se-Dunia Minta Bangun Tabagsel Lebih Baik

(Analisa/hairul iman hasibuan) DISAMBUT: Masyarakat dan tokoh adat Tabagsel menyambut kedatangan Presiden Siregar Dunia, Muhammad Yusuf Siregar di Sipirok Tapsel dalam acara halalbihalal 1435 H di halaman Bagas Godang, Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (10/8).

Sipirok, Presiden Siregar Dunia, Boru Dohot Bere, Muhammad Yusuf Siregar mengajak seluruh Parsadaan Marga Siregar Boru Dohot Bere untuk bersatu membangun Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ke arah yang lebih baik.

Hal ini dikatakannya di hadapan ribuan massa Siregar Boru Dohot Bere dalam acara halalbihalal 1435 H di halaman Bagas Godang, Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (10/8).

Dikatakan, masyarakat jangan terlalu cepat berpuas diri dan harus berpikiran panjang dalam menatap masa depan, terutama dalam mempercepat pembangunan diberbagai sektor sebagaimana diharapkan semua pihak. ”Intinya kita yang menentukan masa depan kita, bukan orang lain,” tegasnya.

Menurutnya, jika persatuan sudah terwujud Bagas Godang Sipirok bisa dijadikan bagas (rumah) adat dan menempatkan NNB (Naposo nauli Bulung) sebagai kekuatan pilar pembangunan.

”Kalau semuanya mau memberikan kepercayaan kepada segenap Siregar Boru Dohot Bere, maka cita-cita yang diimpikan dapat terwujud,” katanya.

Wakil Presiden Siregar Dunia Boru Dohot Bere, Robert Siregar menambahkan, periodeisasi kepengurusan mereka sudah habis sebulan lalu.

“Namun, Ketua Pembina Siregar Dunia Boru Dohot Bere, Arifin Siregar dan pengetua-pengetua adat Siregar di Jakarta meminta kita tetap melanjutkan kepemimpin demi memperbaiki Tapsel ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aparat Lakukan Kekerasan Kepada Ratusan Warga Madina

Di tengah-tengah acara acara halalbihalal 1435 H dan Silaturahim Siregar Dunia Boru Dohot Bere se-Tabagsel, Parsadaan marga Siregar yang diberi nama ‘Tolu Marsada Ina Haruaya Mardomu Bulung Napa-Napa Ni Sibual-buali’ menyatakan Sikap yang ditujukan pada Presiden Siregar Dunia Boru Dohot Bere, H. Muhammad Yusuf Siregar.

Pernyataan yang disampaikan tersebut berisi 3 butir pernyataan yakni meminta kesediaan Muhammad Yusuf Siregar gelar Tongku Sutan Dongoran, Presiden Siregar Dunia Boru Dohot Bere, untuk menjadi payung dan tongkat, bermanfaat bagi semua umat khususnya di Tabagsel.

Kedua mengimbau seluruh komponen Siregar Boru Dohot Bere se-Tabagsel untuk menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, karena sesungguhnya persatuan dan kesatuan adalah kekuatan untuk mendukung terwujudnya visi dan Misi Presiden Siregar Dunia Boru Dohot Bere, Ir H. Muhammad Yusuf Siregar gelar Tongku Sutan Dongoran menjadikan Tabagsel yang aman, damai dan sejahtera.

Ketiga memberikan amanah kepada Muhammad Yusuf Siregar untuk dapat memperjuangkan Pomparan Siregar Dunia Boru Dohot Bere di hari-hari masa yang akan datang.

Hadir dalam acara itu, Ketua Siregar Dunia Boru Dohot Bere Siantar Simalungun, Natsir Armaya Siregar, Pembina Koperasi Siregar Dunia Boru Dohot Bere, Batang Toru OK Hazmi Siregar dan sejumlah tokoh Siregar dan Boru Dohot Bere. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Surat Pembaca : Kinerja Kepala SD N.100690 Botung Perlu Di Tindak Lanjuti Oleh Bupati Palas

6 Komentar

  1. Tak semudah balikkan telapak tangan mau bangun Tapsel. Saat debat kandidat di Htl Mega Permata, Rusydi wakilnya Yusuf akui membangun Tapsel mesti didasari pemerintahan yg bersih. Artinya jika nanti Yusuf dan Rusydi menang Pilkada 9 Desember 2015, mampu nggak bersihkan semua kleptokrasi alias birokrasi maling pencoleng koruptor kroni Syahrul P1000 di Pemkab? Bukti Pemkab Tapsel kroni Syahrul kotor busuk bisa diindikasikan dari “servis” birokrat kroni Syahrul pada Plt Bupati Sarmadan Hsb. Baru 1minggu Sarmadan aktif jadi Plt langsung lantik 76 Kepala Sekolah, hebat kali dalam seminggu Sarmadan bisa seleksi 76 Kasek? Ini jelas udah dipersiapkan kroni Syahrul, Kadis Pendidikan Buchori Siregar dan Plt Sekda rangkap Ka BKD Syahtoat Pohan yg diduga kasi upeti ke Sarmadan agar tutup-mata pada grup kroni Syahrul di Pemkab yg berusaha majikan mereka bisa 2 periode bupati. Sinyalemen, jika biaya pelantikan 1 Kasek Rp. 10 juta, kan Sarmadan dah dapat dana servis Rp. 760 juta dari kroni Syahrul di Pemkab Tapsel. Klu nanti Yusuf dan Rusydi menang Pilkada, berani nggak penjarakan gerombolan birokrat maling antek Syahrul di Pemkab?

  2. Maju Terus Tulang….
    Tolong ditegakkan keadilan di Tapsel yang kita cintai ini…
    jangan biarkan masyarakat kecil tertindas….
    insya ALLAH kami mendukungmu..

  3. Maju terus amang boru,”g
    ood lucky” kami siap mendukung.income tapanuli selatan begitu banyak tapi realisasi kpd masyarakat tdk optimal.Reformasi birokrasi,Pembangunan infrastruktur,Pelanyanan kesehatan,Peningkatan mutu pendidikan, kita sendiri bisa menilai.

  4. untuk mempercepat pembangunan diwilayah tabagsel, perlu kesadaran dari seluruh komponen ( pejabat, masyarakat, tokoh adat dan para akhli dibidangnya). potensi alam ditabagsel sangat memungkinkan `untuk maju leih cepat dibanding daerah lain, dengan kata kunci; pemerintahan yang bersih dan berpihak pada rakyat. Pembangunan suatu daerah akan lebih cepat bergerak maju apabila pemerintah dapat melihat dan mgengerti apa yang dibutuhkan rakyatnya,seperti penataan tata ruang wilayah, pemerintah harus tegas dalam penentuan mana yang boleh jadi perumahan dan mana yg boleh jadi lahan pertanian dan perkebunan, dan lain sebagainya. Sosialiasi pada mansyarakat atas rencana pembangunan yang ditetapkan pemerintah, mana wilayah wisata dan mana wilayah pertanian dan pemukiman. Pemerintah mengajak para pengusaha dan tenaga-tenaga ahli yang ada diluar tabagsel untuk berpartisipasi membangun tabagsel dengan cara membuka media pada mereka menyampaikan ide-ide mereka sesui dengan pendidikannya dan pengalamannya di luar tabagsel. Kalau pemerintah hanya berkutat dengan rutinitasnya seperti selama ini……………………… yaaaa tabagsel akan tetap seperti sekarang ………………….!!!!!!!! “siapa yang punya duit, itulah yang berkuasa” . Mari kita wujudkan tabagsel yang makmur, adil dan berkepribadian yang santun. Bagaimana memulai agar terjadi tabagsel yang makmur, adil dan berkepribadian yang santun ………………..? 1. Menempatkan pegaiwai sesuai dengan latar belakang pendidikannya. 2. memberikan pengertian pada semua aparat yang berdinas di pemerintahan adalah pelayan masyarakat. 3. membuka kesempatan pada siapa saja yang mau menyumbangkan ide-idenya untuk kemajuan tabagsel. 4. menegakkan dan menjalankan peraturan dengan tegas tanpa tebang pilih. 5. dan seterusnya

  5. tolong di bantu moril maupun materil, atas banyaknya permasalahan masyarakat tapsel yang kita hadapi atas kejoliman pemerintah yang seenaknya menyerobot lahan lahan yang telah di usahai dan dikuasai masyarakat tapsel antara lain masya sipirok yg diserobot tanahnya unt pertapakan kantor bupati, masarakat siais tolong di perhatikan masyarakat yang berada di jakarta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*