Pria Bertubuh Pendek Cenderung Berumur Panjang dan Setia

Salah satu kualifikasi umum yang beredar di lingkungan sosial mengenai pria tampan adalah mereka yang memiliki tubuh tinggi. Sebab, akui saja, pria tinggi memang cenderung lebih menawan dibandingkan pria pendek.

Standarisasi tersebut terlanjur tertanam dan akhirnya acap kali membuat pria yang memiliki tubuh pendek jadi kurang percaya diri. Kondisi yang demikian dikenal dengan istilah short man syndrome.

Penelitian di Oxford University, menemukan pria bertubuh pendek mudah berpikiran negatif bahwa orang-orang sering bergunjing mengenai penampilan mereka. Alhasil, tercipta persepsi yang meluruhkan kepercayaan diri para pria dengan tubuh pendek.

Namun, bagi Anda yang memiliki tinggi tubuh di bawah rata-rata, jangan berkecil hati. Sebab, menurut sebuah studi yang menganalisa kehidupan 500 pria yang lahir pada tahun 1866 hingga 1915 di Pulau Sardinia, Italia, menunjukkan bahwa pria dengan tinggi di bawah 152 sentimeter hidup lebih lama dibandingkan mereka dengan tubuh yang lebih tinggi. Alasannya, pria bertubuh pendek berisiko kecil mengalami kerusakan DNA, proses perubahan sel yang lebih baik, dan memiliki gerak jantung yang stabil serta efisien.

Selanjutnya, sebuah penelitian lain mengatakan bahwa pria pendek merupakan pasangan hidup yang baik dan setia. Tampaknya, hal ini disebabkan oleh karena pria tinggi terlihat lebih menarik, sehingga berpotensi memulai perselingkuhan.

/TRIBUNNEWS.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tak Ingin Cepat Loyo? Hindari Makanan Ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*