Pria Genius Tolak Hadiah USD1 M

Siapa yang tidak tergiur dengan uang USD1 miliar, siapa pun pasti tidak akan pernah menolak jika diberi hadiah uang tunai sebanyak itu.

Tapi tidak begitu dengan Dr Grigory Perelman. Pria berusia 44 tahun ini menolak hadiah sebesar USD1 miliar, setelah berhasil memecahkan teka-teki matematika yang paling sulit di dunia.

Pria Rusia yang tinggal bak petapa ini berhasil memecahkan teka-teki Poincare Conjecture, tapi ia menolak untuk datang dan menerima hadiahnya yang diberikan oleh Institut Matematika Clay USA, sebesar USD1 miliar.

Dr Grigory Perelman. (Google)

“Saya tidak tertarik dengan uang atau ketenaran. Saya tidak mau dijadikan pajangan layaknya hewan di kebun binatang. Saya bukan pahlawan matematika. Oleh karena itu saya tidak ingin semua orang memandang saya,” ujarnya.

Vera Petrovna, salah satu tetangganya berujar bahwa ia pernah melihat isi flat pria genius ini, hanya memiliki sebuah meja, bangku kecil, dan sebuah tempat tidur dengan kasur yang kumal. Itu pun berasal dari pemilik sebelumnya.

“Kami berusaha untuk melenyapkan semua kecoa di blok kami, tapi semua kecoa itu masuk ke kamarnya sekarang,” ujar Vera. Seperti dilansir ananova.com, Rabu (24/3/2010).

Poincare Conjecture sendiri adalah teka-teki yang telah berusia 100 tahun, teka-teki itu nantinya bisa membantu menjabarkan bentuk dari alam semesta. (vivaforum.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Presiden Cina "Gulingkan" Obama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*