Prioritaskan Pembangunan Jalur Sipirok-Marancar

Peningkatan akses transportasi Sipirok-Marancar layak dijadikan prioritas pada rencana pembangunan daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun depan. Tujuannya, untuk memudahkan hubungan antar wilayah di Tapsel sehingga berdampak pada percepatan perekonomian dan kemajuan daerah ke depan.

6356378141d2ed989a40a0fdc433ae4ecb22568 Prioritaskan Pembangunan Jalur Sipirok Marancar
Anggota DPRD Tapsel dari Partai Demokrat Muhammad Yakup Harahap menunjukkan salah satu ruas Jalan Sipirok-Marancar, di Desa Bulu Mario, belum lama ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tapsel, Muhammad Yakup Harahap, saat melakukan reses di Sipirok belum lama ini.

Menurutnya, jika pembangunan jalur jalan Sipirok-Marancar dapat direalisasikan maka akan mendatangkan dampak yang cukup positip bagi kemajuan Tapsel ke depan. Selain memudahkan transportasi dan mendekatkan jarak dari kecamatan lain menuju Sipirok sebagai ibu kota Tapsel, juga mempermudah angkutan bagi warga yang selama ini kesulitan mengangkut hasil bumi.

“Sangat layak untuk dibangun mengingat jaraknya yang tidak terlalu panjang. Di samping itu akan memudahkan pengangkutan antar wilayah di Tapsel, maka otomatis meningkatkan perekonomian warga,” kata Yakup.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Sipirok Godang, Nurdin Siregar atau Ompu Palti alias Mayor, kepada METRO, Minggu (19/9) mengatakan, mendukung pembangunan akses tranportasi Sipirok-Marancar. Sebab, jika hal itu dapat direalisasikan maka akan memudahkan jangkauan warga dari berbagai wilayah, sehingga berpeluang meningkatkan berbagai sektor ekonomi kerakyatan.

Terkait rencana pembangunan jalur jalan Sipirok-Marancar tersebut, Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul Pasaribu, dalam acara Silaturahmi IKAPSI di Sipirok baru-baru ini mengaku, pembangunan akses tranportasi Sipirok-Marancar akan menjadi prioritas karena potensial mempermudah jarak dan jangkauan tranportasi di Tapsel.

Baca Juga :  Peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-65

“Pemkab akan bekerja semaksimalkan mungkin dalam mengupayakan pembangunan, seperti pembangunan akses jalan Sipirok ke Marancar dan sebaliknya akan terwujud melalui Bantuan Daerah Bawahan (BDB) dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Prioritaskan_Pembangunan_Jalur_Sipirok-Marancar

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*