Produksi Pertanian Padangsidimpuan Meningkat

P Sidimpuan. Warga petani dari delapan desa se-Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, mendatangi kantor walikota di Jalan Sudirman, Selasa (29/9). Para petani datang guna memberikan penghargaan kepada walikota karena produksi pertanian di Padangsidimpuan meningkat.
Kedatangan warga yang terdiri dari kaum bapak dan ibu yang didampingi Plt Kepala Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Bustanul Arifin, ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Padangsidimpuan Mukmin, tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Samiun Siregar, kelompok tani dan Gapoktan untuk bisa bertatap muka langsung dengan kepala daerahnya.

Kehadiran petani ini guna mengungkapkan rasa terimaksih dan rasa bangga kepada Walikota Padangsidimpuan dan jajarannya atas perhatian dan kepedulian terhadap nasib petani khususnya Angkola Julu dan umumnya petani Kota Padangsidimpuan.

Mereka membawa hasil pertanian seperti beras, tomat, terong, cabai dan sayuran mayur lainnya untuk diserahkan kepada walikota. Tak hanya itu, warga ini juga memberikan piagam penghargaan kepada walikota atas tingginya perhatian pemerintah kota dalam memberhasilkan pertanian di Angkola Jului sehingga mereka semakin sejahteara.

Perwakilan warga delapan desa ini diterima Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap SSTP MSi, Asisten II Dr Ali Pada Harahap, Kadis Pertanian, Perkebunan, Kehutanan Dan Peternakan Parimpunan Siregar, Kepala Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan H M Sholeh Nasution dan Camat Angkola Julu Harun di aula kantor walikota, Jalan Sudirman, Padangsidimpuan.

Baca Juga :  Bambang Pamungkas: Harusnya Riedl Diperlakukan Lebih Baik

“Biasanya pemerintah yang memberikan piagam penghargaan kepada warganya, namun kali ini kami yang memberikan kepada walikota karena kami nilai bapak walikota berhasil mengembangkan pertanian di daerah kami sehingga panen kami makin meningkat,” tutur juru bicara warga Bustanul Arifin.

Salah satu ibu petani mengakui panen tomat miliknya sangat membanggakan sehingga dia mampu membeli kendaraan roda dua yang baru. “Kami bangga sebagai petani karena ternyata dapat meningkatkan taraf hidup serta menjadi tumpuan masa depan kami,” kata ibu paru baya itu.

Senada diungkapkan petani kaum bapak yang mengaku mampu menyekolahkan anaknya hinga ke perguruan tinggi dari hasil pertanian sayur mayur dan hortikultura miliknya. “Terimakasih banyak atas kepemimpinan walikota sehingga petani makin sejahtera,” ucapnya.

Mendengar aspirasi dan ungkapan spontan warganya, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin mengaku haru dan bangga, ternyata warganya sudah dapat merasakan program pemerintah khususnya dalam memajukan kehidupan petani.

Walikota juga sangat mengapresiasi upaya, kerja keras dan usaha maksimal petani untuk meingkatkan hasil pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahtraan. Turut memberikan pemaparan Kadis Pertanian, Perkebunan, Kehutanan Dan Peternakan Parimpunan Siregar dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan H M Sholeh Nasution.


MedanBisnis – (ikhwan nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Panyabungan Duta Madina Tingkat Provinsi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*