Prof Dian Armanto : Ada Perguruan Tinggi Tetap Buka Meski Status Tidak Jelas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan besar sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Padangsidimpuan, Koordinator Perguruan Ting­gi Swasta (Kopertis) wilayah I Sumatera Utara dan Aceh Pro­fesor Dian Armanto mengung­kapkan, masih ada perguruan tinggi didaerah yang masih buka meski berstatus tidak jelas.

“Sudah tidak memiliki izin namun tetap melaksanakan akti­vitas layaknya perguruan tinggi yang sehat, “ujarnya dalam wisuda sarjana Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidim­puan periode XXIII Tahun Ajaran (TA) 2014/2015 diaula Asrama Haji, Jalan Lafran Pane Kota P. Sidimpuan, Kamis (4/12).

Sementara UGN P. Sidim­puan ungkapnya, perguruan tinggi yang tergolong sehat. “Sehat karena punya yayasan, Program Studi (Prodi) yang memiliki izin dikti dan ter­akreditasi, “terangnya.

Di sisi lain Prof Dian meng­imbau, wisudawan mampu me­nerapkan ilmu yang didapatkan dalam lingkungan masing-masing.

“Terapkan ilmu yang dida­patkan, jadilah sosok pemecah masalah serta bertang­gung­jawab, “imbuhnya.

Rektor UGN, Prof H. Erwin Masrul Harahap dalam sam­butannya me­ngatakan, wisuda­wan periode XXIII TA 2014/2015 telah memiliki modal yang cukup berkiprah di­ma­syarakat.

“Saudara sudah mampu me­lewati masa studi, ditandai wisuda hari ini. Buktikan anda orang terpilih yang mampu mengemban amanah dengan baik. Pegang amanah itu saat berkiprah ditengah masyarakat dalam peran dan posisi apa­pun,”imbuhnya.

Baca Juga :  Pengelola Pasar Sangkumpal Bonang Akan Dibahas

Lebih lanjut Prof Erwin me­ngatakan, diusianya yang ke- 28 (1985) UGN P.Sidimpuan telah memiliki 5 fakultas, dengan 13 program studi serta sudah mengahasilkan 6.113 sarjana ditambah 647 sarjana yang diwisuda hari ini.

“Atas dasar itu, saya meng­ajak seluruh civitas akademika, mahasiswa dan alumni untuk bersama-sama bahu membahu bekerja keras melakukan peru­bahan, memperbaiki dan mem­bangun UGN dimasa men­da­tang,” imbuhnya.

Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasa­ribu,SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakil Bupati Ir Aldinz Rapolo Siregar menyebutkan, sebagai “agent of change” (pembawa per­ubahan), seorang mahasiswa harus mampu memberikan solusi bagi perma­salahan yang dihadapi bangsa, agar menjadi pelaku sejarah dalam mem­bangun NKRI.

“Saya yakin saudara-saudara dapat menjadi pionir dan berperan aktif dibaris terdepan dalam mendorong elemen ma­syarakat untuk ikut serta berpar­tisipasi memajukan daerah dan bangsa, “tuturnya.

Syahrul mengajak, wisu­dawan menunjukkan kualitas diri dengan memberikan karya terbaik kepada masyarakat, sehingga predikat sebagai “agent of change” yang pernah disandang ketika mahasiswa bukan hanya kata hiasan belaka.

Wisuda

Ketua umum panitia wisuda Ir.H. Darmadi Erwin Harahap, SPd, MM.MP me­laporkan, wisudawan periode XXIII TA 2014/2015 ini berjumlah 647 orang.

Terdiri dari Fakultas per­tanian berjumlah 37 orang, Tehnik 13, Fisipol 196, Eko­nomi 125 dan FKIP 277. Hadir dalam acara itu, seluruh civitas Akademik UGN P. Sidimpuan, yayasan, unsur Muspida dan Muspida Plus Tabagsel serta ratusan keluarga wisudawan. (hih)

Baca Juga :  Kebakaran Terjadi Di Pasar Aek Nabara

/(Analisa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*