Program KB Meningkat Signifikan di Tapsel

TAPSEL – Kepala Badan (Kaban) Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPP dan PA) Tapsel Hj Emsi Ermida Hasibuan SE mengatakan, program KB di Kabupaten Tapsel mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini tak lepas dari perhatian dan kepedulian serta keseriusan Pemkab Tapsel terhadap program ini.

“Dari tahun ke tahun program KB di Tapsel mengalami peningkatan yang signifikan. Kesadaran masyarakat dalam ber-KB sudah semakin baik,” ucapnya pada kegiatan pelayanan KB di kantor camat dan puskesmas di Kecamatan Batangtoru, Sabtu (29/3).

Emsi mengatakan, kegiatan pelayanan KB tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam KB. Dimana, pelayanan yang diberikan bersifat gratis atau tidak dipungut biaya.

“Yang penting masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga program KB dapat berjalan dengan baik,”sebutnya.

Kepala Puskesmas Batangtoru dr Rudi mengatakan, kegiatan pelayanan KB tersebut akan berlangsung sehari dengan jenis pelayanan antara lain spiral, suntik dan kondom.

Sementara itu Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH mengatakan, program Keluarga Berencana merupakan program nasional yang harus disukseskan oleh seluruh komponen bangsa. “Oleh karena itu peran serta masyarakat juga sangat menentukan,” sebutnya.(ran)

(Metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pelamar CPNS Palas Tembus 2.108

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*