Program Legislasi Daerah Kabapaten Palas 2015 Disepakati

Palas | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) dan DPRD Palas menyepakati Program Legislasi Daerah (Prolegda) Tahun Anggaran 2015. Nota kesepakatan antara Pemkab Palas dengan DPRD Palas dilakukan dalam sidang paripurna DPRD, Senin (1/12/2014).

Pemkab Palas melalui Kabag Hukum Agus Salim Daulay yang dikonfirmasi diruangannnya, Selasa (2/12/2014) mengatakan, bahwa Prolegda adalah Prolegda adalah instrumen perencanaan program pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Palas  yang disusun secara terencana, terpadu, dan sistematis.

Kemudian sebutnya, Prolegda nantinya akan memuat program pembentukan Perda Kabupaten Palas dengan judul rancangan Perda Kabupaten Palas, materi yang diatur, dan keterkaitannya dengan peraturan perundang-undangan lainnya.

Tambahnya, Prolegda merupakan amanah Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pembentukan  Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Dalam kesepakantan Prolegda antara Pemkab Palas dan DPRD palas TA 2015, disepakati 15 Rancangan Perda, yang terdiri dari 3 Rancangan Perda usul inisatif DPRD Palas, dan 12 Rancangan Perda usul dari Pemkab Palas.

“Seluruhnya 15 Ranperda, 3 Ranperda usul dari DPRD, dan 12 Ranperda usul dari Pemerintah Daerah,”pungkasnya.

/(Sahat Gemayel Lubis)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kemarau, Warga Hirup Debu Akibat Jalinsum Aek Godang Rusak Parah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*