Promosi Wisata Samosir Tancap Gas

(Analisa/franzul sianturi) OBYEK WISATA: Salah satu objek wisata di Samosir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sepertinya “tancap gas” dalam mempromosikan Samosir sebagai daerah tujuan wisata yang bermotto “Samosir Negeri Indah Kepingan Surga”.

Samosir, (Analisa). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sepertinya tancap gas memromosikan Samosir sebagai daerah tujuan wisata yang bermotto “Samosir Negeri Indah Kepingan Surga”.

Tahap demi tahap dilakukan di antaranya membahas pengembangan pariwisata yang dilakukan secara rutin dengan melibatkan tim dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenkraf RI) bersama Destinasi Management Organiser (DMO) hingga seluruh pelaku pelaku wisata dan unsur pemerintahan Kabupaten Samosir.

Kadis Pariwisata Ombang Siboro MSi saat dihubungi Analisa, Minggu (1/6) menyampaikan, selain gencar promosi dan sosialisasi, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai agenda tahunan ini sejak bulan Juli hingga Desember setiap bulannya.

“Pemkab Samosir telah menyiapkan berbagai event pariwisata dan untuk tahun ini berbagai event seperti Horas samosir Fiesta akan diadakan. Kegiatan sendiri akan diadakan di dua tempat di Kabupaten Samosir masing masing di lokasi open Stage Pangururan dan di Open Stage Tuktuk Siadong,” katanya.

Siboro menjelaskan, adapun agenda yang akan dilaksanakan, seperti Samosir Cheerful Tourist Got Talent, Gondang Naposo dan Bataks Opera Night yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli, Oktober dan November di Open Stage Pangururan.

Sementara untuk pagelaran di Open Stage Kelurahan Tuk Tuk Siadong, Kecamatan Simanindo akan dilaksanakan kegiatan pementasan lagu Herman De lago dari Austria Orkestra serta Samosir Bahoela dan Kini yang tampil pada Agustus mendatang.

Baca Juga :  Terungkap! Inilah Peran Gatot dan Evy dalam Suap Hakim PTUN Medan

“Kami sendiri dari Dinas pariwisata sejak minggu ini telah melakukan penempelan stiker, baleho dan spanduk di berbagai warung dan tempat srategis. Bahkan, di beberapa angkutan bus dan mobil pribadi yang keluar masuk Kabupaten Samosir juga telah kami lakukan. Dan, kami optimis even-even itu akan sukses,” tambahnya.

Selain itu, untuk membantu promosi, pihaknya akan melibatkan dan mengundang para pelaku wisata dan agen travel tingkat Provinsi yang ada di Kota Medan pada awal bulan Juni ini, sehingga seluruh lapisan dapat mengetahui agenda wisata di Samosir.

“Kami optimis upaya ini sebagai langkah meningkatkan kunjungan wisata yang baru pertama kali dilakukan sejak Kabupaten Samosir berdiri sejak sepuluh tahun yang lalu,” tegasnya. (fra)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*