Proses Syuting Film Horor Indonesia Ini Tewaskan 4 Kru

Satu lagi film horor yang akan meramaikan dunia perfilman Indonesia, yaitu ‘Misteri Hantu Selular’. Kesan horor semakin bertambah saat sang produser bercerita ada 4 orang yang tewas misterius saat syuting film tersebut.

‘Misteri Hantu Selular’ (MHS) merupakan film horror thriller. Film tersebut menawarkan sesuatu yang berbeda tentang persepsi film horor. ‘Misteri Hantu Selular’ memberikan sebuah keyakinan bahwa setan atau mahluk halus tak bisa membunuh manusia.

“Sebenarnya tidak ada hantu yang bisa membunuh manusia. Sebenarnya yang membunuh itu adalah ketakutan manusia itu sendiri. Kalau begitu melihat fakta, bahwa banyak misteri kematiaan saat pembuatan film,” kata sang produser Dianti Lalang Aurosa saat ditemui di syukuran film ‘Misteri Hantu Selular’ di Jalan Pekayon No. 34H, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2011).

Lalang bercerita soal ada 4 krunya yang meninggal saat syuting film yang dijalani dari 18 November hingga 6 Desember 2010 itu di kawasan Candi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Mereka yang meninggal adalah Pak Misro sebagai kuncen Telaga Warna, seorang perempuan yang merupakan masyarakat Desa Wadas Lintang, dan dua lagi yaitu supir truk bersama kernetnya.

Pak Misro meninggal karena membiarkan seorang pemain menceburkan diri di Telaga Warna yang keramat. Sedangkan seorang perempuan yang merupakan masyarakat desa setempat meninggal di sebuah pemakaman tua yang ditumbuhi pohon beringin.

Baca Juga :  25 Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

“Rupa-rupanya Telaga Warna di kawasan Dieng, selain dikenal sebagai salah satu obyek wisata juga merupakan tempat yang sakral dan keramat untuk upacara ruwatan rambut gimbal masyarakat Dieng. Siapapun orangnya dilarang keras untuk menceburkan diri di air telaga. Celakanya saat adegan dibuat, kru produksi tidak tahu akan adanya aturan dan pantangan itu, dan adegan dibuat sesuai dengan tuntutan skenario. Percaya atau tidak keesokan harinya sang kuncen meninggal secara mendadak,” cerita Lalang. Setelah itu, semua kru berhati-hati dalam menjalankan syuting.

Selain itu ada lagi hal unik di film tersebut, paranormal Permadi dan putra Presiden Pertama RI, Soekarno, Guruh Soekarno Putra ikut bermain. Butuh perjuangan untuk Lalang untuk menggaet dua orang besar itu. Lalang berusaha meyakinkan film horor yang ia buat berkualitas.

“Mereka sih nanya, ‘ada nilai positifnya nggak di film ini?’ Saya jawab ‘ada’ dan mereka mau,” kata Lalang.

‘Misteri Hantu Selular’ bercerita tentang teror sebuah ponsel milik seorang perempuan yang meninggal di Telaga Warna. Setelah pemiliknya meninggal, ponsel tersebut meneror semua nomor yang ada di dalamnya.

Sederet bintang terlibat dalam film tersebut. Sebut saja, Gita Sinaga, Boy Hamzah, Umar Syarief, Reyna Venzka, Celine Evangelista, dan tak lupa Guruh Sukarno Putra dan Permadi.

Rencananya film tersebut akan dirilis pada 22 Maret 2011.(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Michael Jackson Manusia Paling Jorok di Hollywood

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*