Prostitusi Online Belum Rambah Padangsidimpuan-Tapsel

Rabu, 03 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Prostitusi Online Belum Rambah Padangsidimpuan-Tapsel

SIDIMPUAN-METRO; Di wilayah hukum Kota Padangsidimpuan (Psp) maupun Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masih belum ada ditemukan praktek prostitusi atau penjualan wanita dan anak di bawah umur melalui media internet atau dunia maya.

Demikian ditegaskan Kapolresta Psp, AKBP Roni Bahtiar Arief kepada METRO, Senin (1/2) melalui Kasat Reskrim, AKP Iskandar HR. Dikatakannya, untuk Kota Psp, sejauh ini sesuai dengan laporan warga maupun hasil pantauan yang dilakukan oleh petugas kepolisian, belum ada ditemukan praktek penjualan perempuan atau anak melalui media internet. “Belum ada kita temukan,” ujarnya.

Namun, ujarnya, pihaknya akan lebih melakukan pengawasan ketat, khususnya ekses dari kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini.

“Kita akan mulai melakukan pengawasan, baik itu warnet ataupun sejenisnya. Namun untuk wilayah hukum Polresta Psp belum ada kita temukan praktek prostitusi online dengan media internet atau sejenisnya,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tapsel, AKBP Subandriya SH MH melalui Kasat Reskrim, AKP Waiman. Menurutnya, di Tapsel yang meliputi Palas dan Paluta masih belum ditemukan praktek seperti di Surabaya, apalagi mengingat akses internet masih sangat minim dan belum terlalu diketahui oleh masyarakat luas.

Hanya saja dirinya menekankan bahwa ekses kemajuan teknologi bisa saja disalahgunakan untuk kejahatan, bukan hanya praktek prosititusi seperti yang baru-baru ini terjadi. Pihaknya akan melakukan upaya untuk mengawasi fasilitas internet yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel. “Belum ada, tapi pengawasan akan kita tingkatkan,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Manajemen Mutu dan Prestasi ; Kunci Sukses SMKN 1 Padangsidimpuan Raih ISO 9001:2008;

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*