Protes Kian Marak, Mesir Pun Blokir Internet & SMS

Laporan menyebutkan kalau sekarang di Mesir akses internet dan SMS telah diblokir menyusul semakin maraknya protes dari anti-pemerintahan Husni Mubarak.

45A62AF0D8F5AA2E4ABBE4A1D5A6 Protes Kian Marak, Mesir Pun Blokir Internet & SMS

KAIRO – Laporan menyebutkan kalau sekarang di Mesir akses internet dan SMS telah diblokir.

Aksi pemblokiran SMS dan internet yang dilakukan oleh pemerintah mesir ini terjadi beberapa jam sebelum aksi protes besar direncanakan untuk menentang rezim presiden Husni Mubarak. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (28/1/2011).

Sebone, penyedia layanan terbesar di Mesir yang berbasis di Italia, melaporkan bahwa tidak ada trafik internet di negara tersebut pada waktu 12:30 pagi waktu Mesir. Wartawan dan warga penduduk juga melaporkan pemblokiran tersebut.

Di Mesir kini sedang terjadi kerusuhan di bawah pemerintahan Hosni Mubarak, yang telah berkuasa sejak tahun 1981. Aksi unjuk rasa tersebut terinspirasi oleh revolusi yang sukses terjadi di Tunisia baru-baru ini, yang mampu memaksa turun presiden Zine El Abidine Ben Ali, yang sudah berkuasa selama 23 tahun. Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya digunakan sebagai alat komunikasi para demonstran.

Seperti halnya di Tunisia, para demonstran di Mesir menggunakan media sosial di internet untuk mengorganisir aksi mereka, dengan menggunakan hashtag Jan25 untuk berkomunikasi. Sebagai respon dari aksi tersebut, pihak berwenang Mesir memblokir Twitter dan Facebook.

“Saya duga pemblokiran internet ini adalah adalah salah satu tindakan pemerintah Mesir untuk meredam aksi demonstrasi tersebut,” tulis Ben Wederman dari CNN melalui akun Twitter. (news.id.msn.com

Baca Juga :  Sempat Berjaya, Ericsson Kini Harus Tutup Pabrik dan PHK Ribuan Karyawan
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*