Provinsi Bangka Belitung Peringkat 7 Penderita HIV/AIDS

Provinsi Babel merupakan peringkat ke 7 dari 33 provinsi yang ada di Indonesia dalam urutan penderita HIV dan AIDS.

Zubaidah konselor HIV/AIDS menegaskan bahwa keluarga jangan menjauhi keluarganya yang terinfeksi HIV/AIDS. Karena penyebaran virus HIV/AIDS ini bukan dengan berjabat tangan dan makan satu piring dengan penderita. Namun salah satu cara utama penyebaran HIV/AIDS dengan berhubungan seks dan penggunaan jarum suntik.

Maka dari itu, ungkap Zubaidah, KPA Babel akan mengadakan sosialisasi kemasyarakat untuk menghindari virus HIV/AIDS ini. Sosialisasi ini akan dimulai sedini mungkin dari anak-anak usia dini (SD, SLTP, sudah wajib mendapatkan sosialisasi HIV/AIDS, Apa itu HIV AIDS, bahanya, resiko yang ditanggung serta cara menghindari HIV/AIDS).

“Banyak penderita HIV/AIDS ini terdiri dari mereka yang berperilaku seks bebas serta pengguna narkoba. Maka dari itu diharapkan bagi keluarga yang anggota keluarganya sudah terinfeksi jangan menjauhi, karena jika seseorang telah terinfeksi maka keluargalah menjadi pendorong serta dukungan keluarga yang sangat dibutuhkan.” imbuhnya.

SUmber: http://www.tribunnews.com/2010/09/12/babel-peringkat-7-penderita-hivaids

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*