Proyek Peningkatan Jalan Desa Marenu Aek Gotti Berbiaya Milyaran Rupiah Hancur Bak Roti

SIBUHUAN- Hanya beberapa minggu setelah kegiatan peningkatan jalan yang dilakukan oleh CV. MITRA UTAMA, nampak ruas jalan sudah hancur dan terkelupas. Pekerjaan itu merupakan peningkatan jalan Desa Marenu – Aek Gotti.

Pagu anggaran pada proyek yang dilelang oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang Lawas ini, mencapai Rp 1.999 miliar. Namun, pada tingkat realisasi pekerjaan di lapangan diduga kuat bahan yang dipakai tidak sesuai dengan spesifikasi dan bestek di dalam kontrak yang ada.

Seperti yang dikatakan seorang warga “kami hanya menikmati jalan yang bagus hanya sekitar dua minggu saja,seterusnyan jalan sudah mulai terkelupas dan berlobang-lobang”ujar seorang warga.

Anehnya, aspal yang terkelupas itu tidak membentuk lubang-lubang di badan jalan, seperti lazim terjadi. Tetapi, hancur dan kemudian tergeser oleh roda kendaraan dan membentuk hamparan pasir  di badan jalan.

Aspal yang sangat mudah terkelupas dan hancur itu, diduga kuat akibat dari aspal emulsi lapis resap pengikat atau lapis perekat, yang disiramkan tidak merata dan menutupi seluruh badan jalan yang akan di perbaiki,Kemungkinan lainnya, karena aspal yang dipakai adalah murahan dan berkualitas rendah. Intensitas hujan yang cukup tinggi, memperburuk situasi. Lapisan aspal(LAPEN) yang diduga kepadatannya tidak maksimal itupun, jadi amburadul.

Tidak hanya itu,lapisan jalan(LAPEN) tidak memakai Batu pecah dan ketebalan yang sangat tipis sekali,dan terlihat asal jadi saja.(H.d)

This mail is sent via SURAT PEMBACA on apa kabar sidimpuan online https://apakabarsidimpuan.com
Dari: hasnul hadiyansyah nst <hasnul_nst@yahoo.com>
Alamat : sibuhuan
Kota : sibuhuan
Kota : sumatera utara
No Telp/HP : 08526151****
Topik/Judul Surat: PROYEK MILYARAN RUPIAH HANCUR BAK ROTI

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KPU: Hidayat/Dahlan pemenang Pilkada Madina

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*