PSMS Berburu Pemain Ke Daerah

16PSMScopy PSMS Berburu Pemain Ke DaerahPotensi Sumatera Utara sebagai daerah gudangnya para pesepakbola berbakat masih terus terjaga hingga saat ini. Bukan hanya di Medan, namun juga di daerah-daerah lain yang banyak melahirkan bibit-bibit potensial.

Meskipun belakangan kurang memberikan andil untuk membangkitkan prestasi sepakbola daerahnya. Hal itu yang dilihat Pengurus PSMS sebagai peluang untuk mendapatkan pemain-pemain yang bisa diandalkan untuk mengangkat prestasi PSMS yang terus terpuruk. Untuk itu dalam waktu dekat ini Tim berjuluk Ayam Kinantan ini akan rutin menggelar ujicoba ke daerah-daerah.

Seperti disampaikan Sekretaris Umum PSMS, Idris SE tadi sore, tur ke daerah ini akan menjadi lanjutan dari laga-laga ujicoba yang digelar belakangan ini. Jika sebelumnya masih dipimpin Asisten Pelatih musim lalu, Suyono, kini akan dipimpin langsung pelatih terpilih, Zulkarnaen Pasaribu.

“Sebelumnya anak-anak sudah uji kekuatan dengan beberapa tim sepakbola terbaik di Medan. Sekarang akan kita dilanjutkan ke berbagai daerah dipimpin langsung pelatih terpilih,” ujar Idris.

Menurutnya ujicoba ke daerah sangat bermanfaat dalam usaha mencari bibit-bibit pemain yang potensial. Juga untuk menguji beberapa pemain yang masuk dalam daftar calon pemain.

“Ujicoba akan terus dilakukan mencari pemain yang kita anggap sesuai. Di daerah tentu akan banyak kita temui. Ada pula beberapa pemain yang saat ini bergabung, lewat ujicoba, kami bisa tahu gambaran kualitasnya sebagai acuan untuk dipertimbangkan masuk dalam skuad,” sebut pria berdarah Aceh ini.

Baca Juga :  El Nino Makin Percaya Diri

Selain itu ujicoba ke daerah juga dilakukan untuk  memantau perkembangan pemain  yang saat ini mengikuti latihan di PSMS. Terutama untuk stamina dan kemampuan fisik pemain.

“Ujicoba kita lakukan bukan untuk mencari kemenangan. Tapi untuk menjaga kekompakan tim,” ujarnya.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=130502:psms-berburu-pemain-ke-daerah&catid=53:psms&Itemid=79

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*