PSSI Bentuk Dua Tim Hadapi Inter Milan

Jakarta – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan membentuk dua tim menghadapi salah satu klub raksasa Liga Italia Serie A, Inter Milan, yang berkunjung ke Indonesia, pada Mei 2012.

“Kedua tim untuk menghadapi Inter Milan itu, Indonesian Premier League (IPL) Selection dan Indonesia Selection. Indonesia Selection menantang Inter pada 24 Mei. Kemudian dua hari kemudian, giliran IPL Selection yang melawan I Nerrazurri di SGBK,” kata Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/4).

Rombongan Inter Milan dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada bulan Mei 2012. “La Beneamata” memasukkan nama Indonesia sebagai salah satu negara destinasi Tur Asia yang mereka jalankan di musim panas 2012.

Nerazzurri bakal tampil dua kali di Jakarta. Dua laga eksibisi tersebut, bakal mempertemukan Il Biscione dengan Indonesia Selection dan juga Timnas U-23.

Tim Italia ini akan diperkuat Maicon, Diego Milito, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso dan juga pemain Asia, Yuto Nagatomo. Sementara Wesley Sneijder (Belanda) dan Giampoalo Pazzini (Italia) tak tampil karena mengikuti Euro 2012 bersama Timnas mereka masing-masing.

Menurut Bob, sebagian besar pemain muda Indonesia yang akan melawan Inter, merupakan proyeksi untuk SEA Games Myanmar pada 2013.

“Pemain-pemain mulai akan dipanggil setelah rapat. Kami ingin mempersiapkan tim ini dengan sangat baik. Sedangkan untuk pelatih, dipercayakan kepada Aji Santoso dan Nil Maizar,” katanya.

Baca Juga :  Piala Muspika Muarasipongi harus jadi agenda rutin

Bob menambahkan, Aji didaulat menangani Indonesia Selection. Sedangkan Nil Maizar, notabene pelatih Semen Padang, membesut IPL Selection. [EL, Ant]

Gatra

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*