PSSI Halangi FIFA Datangi Kongres

FIFA membantah bahwa pihaknya yang telah membatalkan Kongres PSSI di Pekanbaru, Sabtu (26/3/2011), seperti yang disampaikan oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

0527261p PSSI Halangi FIFA Datangi Kongres“Pemantau FIFA dicegah untuk memantau Kongres PSSI di Pekanbaru pada 26 Maret oleh pemimpin PSSI,” kata FIFA seperti dilansir Reuters, Selasa (29/3/2011). “Klaim dari Sekjen PSSI bahwa FIFA yang memutuskan untuk membatalkan Kongres PSSI karena alasan keamanan sama sekali tidak benar. Sebaliknya, pemantau FIFA sudah berulang kali meminta untuk mendatangi tempat kongres dan dihalangi oleh pemimpin PSSI. Saat FIFA sudah menerima laporan resmi dari pemantaunya, FIFA akan meneruskannya kepada badan yang bersangkutan untuk memberikan keputusan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PSSI memilih membatalkan kongres yang mengagendakan pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Nugraha mengatakan, pembatalan merupakan keputusan Komite Eksekutif PSSI, perwakilan AFC, dan FIFA karena kondisi yang kacau menjelang kongres. Pemilik suara yang properubahan memilih melanjutkan kongres sehingga terbentuklah Komite Pemilihan dan Komite Banding. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*