‘PSSI Merasa Kuasai Sepakbola Indonesia’

Keberadan Liga Primer Indonesia (LPI) sudah sedemikian mengusik PSSI. Alasannya karena PSSI merasa sebagai penguasa sepakbola di Indonesia. Kata siapa?

Resistensi luar biasa diperlihatkan PSSI atas kehadiran LPI. Ancaman-ancaman dilontarkan dan cap ilegal pun disematkan PSSI untuk kompetisi anyar tersebut.

Hal itu semakin terasa menjelang bergulirnya LPI, Sabtu (8/1/2011) besok, sehingga tak sedikit yang menilainya sebagai bentuk dari arogansi PSSI.

“PSSI merasa sebagai penguasa sepakbola di Indonesia, nggak mau diusik, nggak mau ada perlawanan, padahal pemerintah juga sudah merestui LPI,” cetus pengamat sepakbola Tondo Widodo saat dihubungi detikSport.

Apakah sikap yang ditunjukkan PSSI tersebut mengindikasikan kalau mereka merasa terancam dengan keberadaan LPI?

“”LPI tidak mengancam. (LPI) Kompetisi alternatif yang sangat ditunggu, bersih, bebas APBD. Kalau PSSI terancam itu urusan mereka,” lugas Tondo yang juga mantan Ketua Bidang Organisasi PSSI tersebut. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*