PT ALS Klaim Bus Layak Jalan

Keluarga korban menunggu di terminal bus ALS di Medan. (Foto: Koran SI)

MEDAN– PT Antar Lintas Sumatera (ALS) mengklaim bus nahas yang masuk telaga di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, layak jalan.

Humas PT ALS Alwi Maltondang mengungkapkan bus sudah menjalani pemeriksaan dan sudah mendapat izin dari Dinas Perhubungan Sumatera Utara. “Semuanya sudah ada izin dari Dinas Perhubungan Sumatera Utara,” ujar Alwi, Senin (27/6/2011).

Selain itu Alwi menjanjikan santunan asuransi bagi para korban tewas dan luka dalam musibah. Alwi mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Jasaraharja terkait santunan untuk para korban.

Menurut Alwi, bus nahas bernomor polisi BK 7088 DL itu diisi oleh 36 penumpang. Sementara data hingga siang ini jumlah korban tewas sudah mencapai 18 orang, tujuh di antaranya adalah anak-anak.

“Asuransi akan diberikan kepada yang membeli tiket atau tidak membeli,” ujar Alwi.

Seperti diketahui bus Jurusan Medan-Bengkulu itu masuk ke dalam telaga di Desa Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, pada Minggu dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Mesin tiba-tiba mati saat menanjak, akibatnya bus berjalan mundur dan tidak terkendali. Bus akhirnya masuk jurang sedalam lebih dari 5 meter sebelum masuk telaga.

Hingga Senin siang petugas dan warga masih berusaha mengevakuasi korban.

OKEZONE.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pendidikan Sumut Tunjukkan Indikasi Kegagalan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*