PT AR Batangtoru Diduga Babat Hutan

illustrasi

Perusahaan tambang emas yang telah lama menginjakan kaki di Bumi Batangtoru dinilai membabat sebagian hutan di kawasan Tor Sipal-pal dan Ramba Joring.

Di lokasi penambangan kayu yang ditumbangi kini ditumpuk di areal yang sudah gundul.  Stevi Thomas selaku manager humas PT Agincourt Resources (PT AR) mengaku, pihaknya sudah mengantongi izin IPK (Izin Pemanfaatan Kayu) dari pemerintah. Diduga izin itu yang menjadi tameng bagi perusahaan asing itu bertopeng di balik Izin Pemanfaatan Kayu, namun kelestarian hutan telah diabaikan.

Darwis Sitompul dari DPRD Tapsel Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Batangtoru, Marancar dan Muara Batangtoru, mengatakan tadi malam, jika memang PT AR menumbangi kayu di pegununungan Tor Sipal-pal dan Ramba Joring tanpa ada penghijauan berarti perusahaan tambang emas itu hanya mementingkan keuntungannya sendiri. Padahal efek dari gundulnya hutan bisa mengakibatkan erosi, longsor dan banjir.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=145900:pt-ar-batangtoru-diduga-babat-hutan&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

13 Komentar

  1. Juma.at 21 12 2012 anto kesal saya terhadap securyti tambang mas pt ar batang toru suda jelas2 saya bawa ceta masi diproses dimintai keterangan mereka seola 2 menudu saya mecuri barang tabang tolong la jangan terlau kasar terhadap masarakat lihat la dari segi bukti nya berupa apa baru bisa ngomong kasar . Ryanto26@ovi.com

  2. Akibat ula guru murit berenti sekola ini patut diwaspadai alasanya guru minta potokopi ijaja sd padahal si waktu pendaftaran minta ijaja yang asli jadi kemana lagi cari poto kopi nya yang asli aja ada pada mereka pengirim .desyafryda@ovi.com

  3. Unang ma gari tambang manyewa bagas ni masarakat kan so adong bagasni alak namanyewa ibo maligi amu gabe naik masude sewa ni bagas arani tambang manyewa bagas terlalu mahal masarakati gabe naik sude kontrak kan ni alak

  4. Ya mari duduk sama antara PT. AR / Pemeritah dan Para Ahli ( Akademisi ) yang mendukung atas SUPERVISI / MONITORING DAN EVALUASI TERHADAP ( Perusahaan tambang emas yang telah lama menginjakan kaki di Bumi Batangtoru dinilai membabat sebagian hutan di kawasan Tor Sipal-pal dan Ramba Joring.) ini . Ada 3 jenis Perencanaan : 1. Perencanaan Benar dan Pelaksanaan Benar , 2. Perencanaan Benar dan Pelaksanaan Tidak Benar dan 3. Perencanaan Tidak Benar dan Pelaksanaan Benar , mana yang kita pilh , MASALAHNYA SUDAH BERJALAN , SEDANGKAN YANG TELAH BERJALAN DAPAT JUGA STOP APALAGI YANG BELUM BERJALAN , MARI KITA TENANG SAMA- SAMA DUDUK MEMBERI PENDAPAT UNTUK KEMAJUAAN DAERAH SECARA KHUSUS DAN RI SECARA UMUM , SEMNUANYA ADALAH ILMU !!!!!!. TIDAK PERLU DEMONSTRASI ASAL PENYELESAIANNYA BENAR SALING MENGUNTUNGKAN PERUSAHAAN DAN LINGKUNGANNYA SESUAI KESEPAKAN !!!!!.

  5. hhe.a.a.a botul do i bah munte…he.e.. tapi boi do antong martabuni sian aek ni batangtoru i mangaligin dohot manyuruk-nyuruk songon anak ni manuk sian julu ni aek ni batangtoru i he.ah.a.he.eha..a..

  6. Salah ni namangalehen surat IPK i do dabo i…Aso di kaluarkon surat na i.DPRD pe dohot Pemerintah bahatan na brengsek do i.Inda mungkin halai bisa masuk tu Batang toru anggo inda adong izin sian Pemerintah.Sitaru pejadi!!!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*