PT FMPI Gelar Operasi Pasar Penjualan Daging Tiga Bulan Sekali di Paluta

Penjualan Daging (Illustrasi)

Padangsidimpuan, (Analisa)

Untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, PT First Mujur Plantation dan Industry (PT FMPI) , Kebun Aek Kulim, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, menggelar operasi pasar penjualan daging sapi murah tiga bulan sekali di berbagai desa di Kecamatan Simangambat.

Hal tersebut diungkapkan, Humas PT FMPI , Indra didampingi Kabid Humas Pemkab Paluta, Rapotan Harahap, (12/1), di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta.

Dikatakan Indra, Program yang dilaksanakan PT FMPI, merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Paluta dengan pihak perusahaan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional,” kegiatan operasi pasar penjualan daging sapi murah ini, kepada masyarakat didukung sepenuhnya Pemkab Paluta, guna mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah melalui BUMN.” ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan operasi daging murah tersebut sudah berlangsung, sejak bulan Desember 2009 tahun lalu, dimana kegiatan tersebut di gelar di 12 desa di kecamatan Simangambat, yakni Desa Jambu Tonang, Desa Pasir Lancat, Desa Ujung Batu Jae, Desa Marlaung, Desa Tobing tinggi, Desa Mananti, desa Martujuan, Desa Manaretua, Desa Paya baung, desa Labuhan Jurung, Desa Ujung Gading Julu, Desa Ujung Gading Jae.

“Kita sudah melaksanakan operasi pasar murah tersebut sejak bulan Desember 2009 tahun lalu,di mana harganya jauh lebih murah di jual pada operasi pasar ini kepada masyarakat seharga Rp 40.000 perkilogram dari harga di pasaran, diharapkan kehadiran pasar murah penjualan daging sapi murah ini, dapat membantu para keluarga pra sejahtera mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, khususnya yang menyangkut dengan daging,” harapnya.

Baca Juga :  Profesor DR Bomer Pasaribu: Karakter yang Membuat Bangsa Indonesia Tertinggal

Kabid Humas Rapotan Harahap, mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT FMPI , kebun Aek Kulim, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara yang secara konsisten menggerakkan kegiatan pasar murah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Paluta, saya mewakili Bupati Paluta, Drs. Bachrum Harahap mengucapkan terima kasih kepada Pihak Perusahaan PT FMPI yang telah berperan aktif untuk membantu dan memfasilitasi pelaksanaan program ketahanan pangan nasional di wilayah kabupaten Paluta, pungkasnya mengakhiri. (ben)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 13 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*