PT MSB Salurkan CSR

Manager PT MSB Wilson Pangaribuan, ST didampingi Humas Billy Zoel Batubara, saat menyerahkan CSR bantuan tadarus kepada majelis taklim pengajian ibu di Desa Aek Tinga dan ke sejumlah mesjid yang berada di sekitar perusahaan swasta itu. (medan bisnis/maulana syafii)

Palas. Menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, manajemen PT Mandiri Sawit Bersama (MSB) Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), menyalurkan dana Corporate Social and Responsibility (CSR), ke sejumlah mesjid dan majelis taklim di sekitar perusahaan swasta itu, Rabu (17/6). Penyaluran CSR dalam bentuk bantuan tadarus dan keperluan berbuka puasa tersebut langsung diserahkan Manager PT MSB Wilson Pangaribuan ST bersama Humas Billy Zoel Batubara S Sos, kepada pengurus masjid dan pengurus majelis taklim pengajian ibu-ibu di Desa Aek Tinga.

“Ada lima masjid yang diberikan bantuan, yakni Mesjid Baitul Akbar Desa Lubuk Bunut, Masijid Almutaqqin, Masjid Almuhajirin, Masjid Taqwa dan Masjid Nurul Iman di Desa Aek Tinga. Serta satu majelis taklim pengajian ibu-ibu di Desa Aek Tinga,” kata Wilson Pangaribuan ST.

Sedangkan jumlah bantuan yang diberikan berupa, 10 lusin sirup marquisa, 3 karung atau setara 150 kilogram gula pasir, 11 kardus bubuk kopi dan 7 kardus bubuk teh, yang dibagi secara merata ke masing-masing mesjid, tambah Billy Zoel Batubara.

“Kegiatan ini merupakan program rutin perusahaan yang setiap tahun dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Wilson.

Baca Juga :  FIFA minta Nurdin mundur 2011

Sekdes Lubuk Bunut, H Pamusuk Hasibuan usai menerima bantuan tadarus dari PT MSB mengatakan, selama tiga tahun terakhir bantuan tadarus dan bantuan CSR lainnya terus disalurkan oleh perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Seingat saya, kegiatan ini sudah berjalan tiga tahun. Bantuan tadarus ini tentunya sangat bermanfaat bagi jemaah masjid dan masyarakat. Terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang sudah dijalin masyarakat dengan perusahaan,” kata tokoh masyarakat Lubuk Bunut ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Aek Parmonangan Hasibuan. Dia mengatakan, sejak hadirnya PT MSB di desa itu, pihak perusahaan secara rutin menyalurkan tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat sekitar.

“Bukan saja pada saat bulan Ramadhan, pada kesempatatan lain, seperti perbaikan jalan, parit, pembukaan jalan dan keperluan mendesak masyarakat sekitar, PT. MSB Aek Tinga sering tunjukkan kepedulian sosialnya kepada masyarakat,” kata Parmonangan.


MedanBisnis – (maulana syafii)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*