Pukul West Ham, Birmingham Tantang Arsenal

Birmingham City sukses membalikkan keadaan dan memukul balik West Ham United 3-1 (agregat 4-3) pada leg kedua babak semifinal Piala Liga, Kamis (27/1/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantar “The Blues” ke babak final untuk bertemu Arsenal.

0457386p Pukul West Ham, Birmingham Tantang Arsenal
Craig Gardner saat mencetak gol ketiga Birmingham City ke gawang West Ham United, Kamis (27/1/2011) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung seru. Birmingham yang kalah 1-2 di leg pertama tertinggal lebih dulu oleh gol Carlton Cole pada menit ke-31. Dari luar kotak penalti, Cole melepas tembakan keras yang tak mampu dihentikan oleh kiper Ben Foster.

Tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, Birmingham langsung bangkit di babak kedua. “The Blues” bermain agresif dalam menggempur pertahanan tim tamu. Strategi ini terbukti berhasil karena tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui sontekan Lee Bowyer.

Gol ini menambah semangat Liam Ridgewell dan kawan-kawan untuk terus menyerang West Ham. Hasilnya, gol kedua pun datang melalui tandukan Roger Johnson pada menit ke-79, skor menjadi 2-1 untuk West Ham. Karena hingga 90 menit agregat masih imbang 3-3, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baru empat menit extratime berjalan, Craig Gardner sukses menambah keunggulan Birmingham melalui tembakan akurat dari luar kotak penalti. West Ham mencoba untuk membalas, tetapi sayang, usaha mereka tak menuai hasil apa-apa.

Susunan pemain
Birmingham City:
Ben Foster; Roger Johnson, Stephen Carr, Liam Ridgewell, Martin Jiranek, Barry Ferguson, Lee Bowyer, Sebastian Larsson, Craig Gardner; Cameron Jerome, Matt Derbyshire (Nikola Zigic 46)
West Ham United:
Robert Green; Wayne Bridge, Matthew Upson, Jonathan Spector, Julien Faubert, James Tomkins; Scott Parker, Luis Boa Morte (Gary O’Neil 83), Mark Noble; Carlton Cole, Zavon Hines (Kieron Courtney Dyer 71). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Palas Tuan Rumah HUT Pramuka ke-53 Tingkat Sumut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*