Pulang Kampung, Jojo Dapat Sambutan Meriah

Pemenang Indonesian Idol Junior, Jojo menerima Ikan batak atau Ihan saat berkunjung di kampungan halamannya di Dusun Huta Godung, Desa Sionom Hudon Timur, Parlilitan, Humbahas, Sumut. (KORAN SINDO MEDAN/Baringin Lumban Gaol)

MEDAN – Johannes Rizki Tambunan alias Jojo pulang kampung setelah memenangi ajang Indonesian Idol Junior. Selama pulang kampung, dia menyempatkan diri berziarah ke makam leluhurnya di Dusun Huta Godung, Desa Sionom Hudon Timur, Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut).

Kedatangan Jojo di kampung halamannya disambut ribuan warga Humbahas. Bocah berusia 11 tahun itu tidak sendirian. Dia diampingi dua saudaranya, Andy dan Bobby, beserta kedua orang tuanya. Tak pelak, kehadiran mereka ini menjadi pusat perhatian warga.

Jojo yang tiba di Parlilitan pada Senin (9/3/2015) itu, pertama kali menemui keluarga tulang atau paman, yang merupakan saudara laki-laki ibunya. Dalam kesempatan itu Jojo singgah di rumah keluarga Hasugian di Dusun Huta Saba, Desa Sihotang Hasugian Tonga.

Setelah menemui keluarga Hasugian, rombongan yang datang dengan mengenakan kemeja merah tersebut kemudian berziarah  ke makam keluarga Tinambunan di Desa Sionom Hudon Timur. Kehadiran Jojo ternyata sudah lama dinantikan warga.

“Kehadiran Jojo bersama keluarga besar kami sebagai bentuk ucapan syukur kami kepada Tuhan dan para kerabat serta semua warga Humbahas yang telah mendukung Jojo di Indonesian Idol Junior,” terang ayah Jojo, Samson Tinambunan.

Baca Juga :  10 Hal yang harus dikorbankan oleh Kate jika menikahi Pangeran William

Setelah berziarah, Jojo kemudian melangkah bersama keluarganya menuju halaman perkampungan marga Tinambunan. Ribuan warga telah berkumpul di halaman perkampungan dan bersorak sorak memanggil nama Jojo.

Begitu memasuki perkampungan tersebut, Jojo lalu menerima ulos sebagai bentuk ucapan syukur dari parah tokoh adat Sionom Hudon. Selanjutnya Jojo bersama saudaranya, yang dulu tergabung dalam band bernama Parna Brothers itu, didaulat para tokoh masyarakat Sionom Hudon untuk menerima ikan Batak yang disebut Ihan.

“Bukan hanya itu, warga kampung juga secara patungan membuat panggung sederhana dan alat musik sederhana. Jojo dan group Parna Brother membawakan beberapa lagu untuk menghibur warga,” ujar Samson.

Samson memaparkan bahwa selain rasa bangga dari warga Parlilitan, mereka juga merasa terharu dengan penyambutan warga Parlilitan tersebut. Apalagi bagi Samson yang lahir dan besar di kampun tersebut. Setelah menikahi Sintike Hasugian, dia hanya sempat tinggal di Parlilitan selama dua tahun. Kemudian merantau ke Batam dan di pulau itulah Jojo lahir.

Samson mengatakan bahwa selain di Parlilitan dan Humbahas, mereka juga akan singgah di beberapa kabupaten di kawasan Sumut. Mereka akan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Sumut terhadap kemenangan putra mereka.

Sementara kepala Desa Sionom Hudon Timur, Viktor Tinambunan mengatakan bahwa warga Humbahas, khususnya Kecamatan Parlilitan dan juga Desa Sionom Hudon sangat bangga dengan kemenangan Jojo di Indonesian Idol Junior. “Ini mengangkat marwah kami sebagai warga Parlilitan. Kami berharap warga semakin termotivasi dengan kehdairan Jojo agar lebih banyak berkarya,” katanya.

Baca Juga :  God Bless Ingin Keluarkan Album Lagi

Menurut Sekretaris Camat Parlilitan, Alfonsius Tinambunan, kebanggaan warga sangat wajr. Kemenangan putra asli daerah itu dinilai telah turut mengharumkan nama kampung halamannya. “Kemenangan Jojo mengangkat marwah marga Tinambunan di Humbahas. Jojo juga dinilai telah membawa nama baik Humbahas dalam dunia tarik suara,” katanya.

/lifestyle.sindonews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*