Puluhan Juta Insentif Guru Di Kab. Madina Raib

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Dinas Pendidikan, tentang pemotongan dana insentif guru di Mandailing Natal, ternyata sampai saat ini, keberadaan uang potongan yang berjumlah puluhan juta itu tidak jelas alias raib.

Oknum pegawai keuangan Dinas Pendidikan Madina, malam ini, mengakui bahwa ia telah meminta kepada KUPT ( kepala Unit pelaksana teknis ) Dinas Pendidikan Madina, agar menyampaikan kepada guru – guru memberikan sumbangan pengurusan insentif.

“Benar saya yang memintanya, namun hal tersebut berdasarkan permintaan dari Kasi Data dan Evaluasi bagian Program, Sabilal Rasyad, karena pengurusan administrasi,”katanya malam ini.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Sabilal Rasyad, tidak berhasil ditemui dan dari keterangan stafnya sedang berada di lapangan di kecamatan – kecamatan.

Salah seorang Pengurus Front Komunitas Indonesia satu ( FKI I ), Madina Khoirullah Lubis, meminta agar aparat kepolisian, menindaklanjuti kasus pemotongan insentif para guru – guru yang baru dibayarkan 6 bulan atau 50 persen.

“Kasus ini sudah mulai terang, bahwa yang meminta uang alias potongan adalah oknum pada bagian keuangan Disdik, jadi kita meminta kasus ini harus ditindaklanjuti baik Inspektorat Madina maupun lembaga aparat hukum lainnya,”pinta Khoirullah.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=150853:puluhan-juta-insentif-guru-raib&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sanksi FIFA "Karpet Merah" LPI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*