Puluhan Orang Diduga Tertimbun Tanah Longsor di Agam

TRIBUNNEWS.COM, MANINJAU – Musibah tanah longsor kembali menerpa Indonesia. Kali ini, giliran daerah Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang tertimpa musibah tanah longsor.

Musibah tanah longsor itu terjadi pada Minggu dini hari (27/1/2013). Empat orang ditemukan tewas, dan sekitar 18-27 orang dalam pencarian. Diduga puluhan orang ini tertimbun tanah longsor lantaran masih tertidur saat musibah tiba.

Anggota staf Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, Suryadi Adam (Yadi) menyebut, Jusuf Kalla telah memerintahkan jajaran pengurus dan relawan PMI Sumatera Barat untuk menuju lokasi.

“Pak Jusuf Kalla telah meminta membawa peralatan komunikasi ‘Komodo’ dan perlengkapan evakuasi korban,” kata Yadi kepada Tribunnews.com di Jakarta, Minggu siang (27/1/2013).

Menurutnya, PMI cabang Kabupaten Agam sudah tiba di lokasi kejadian. Namun karena kesulitan komunikasi dan area menuju lokasi yang sulit, evakuasi terhadap korban berjalan lambat.

“Medan menuju lokasi yang sulit agak memperlambat proses evakuasi,” ungkapnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*