Puluhan Rumah Terendam Banjir di Madina

Panyabungan (SIB)
Hujan deras yang turun sepekan terakhir menyebabkan puluhan rumah di Siabu Kabupaten Madina dan sekitarnya terendam banjir. Luapan air menggenangi perumahan warga hingga mencapai setengah meter. Selain rumah lahan pertanian warga juga turut terendam banjir.

Informasi yang berhasil dihimpun SIB dari warga desa menyebutkan, meluapnya air sungai akibat hujan deras yang turun sejak seminggu terakhir, dan membuat air sungai meluap.

Salah seorang warga, Musa Nasution kepada SIB mengatakan banjir menggenangi rumah warga hingga kedalaman setengah meter. Banjir yang terjadi memang rutinitas setiap tahunnya, apalagi pada musim penghujan.

Menurutnya, kondisi tersebut sudah tiap tahun disampaikan kepada pemerintah daerah namun belum ada realisasinya. “Bila hujan deras turun 2-3 hari berturut-turut maka banjir pun melanda desa,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan SIB, hingga Minggu (4/4) sebagian rumah warga masih tergenang air, sedangkan areal persawahan warga masih terendam banjir dan dikhawatirkan gagal panen. (T-9/o)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*