Puluhan Tahun Jalan Lintas Kecamatan Tak Diperbaiki

Bagaikan Kubangan Terlihat jalan lintas Desa Simanondong menuju Desa Binanga bak kubangan kerbau. (medanbisnis/zamharir rangkuti)

Panyabungan. Ratusan kepala keluarga (KK) warga di seberang Sungai Batang Gadis, Kecamatan Panyabungan Utara dan Kecamatan Hutabargot, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengharapkan kepada Pemkab Madina agar memprioritaskan perbaikan jalan di daerah itu. Sebab, ruas jalan mulai dari Desa Simanondong Panyabungan Utara ke Hutabargot masih rusak parah.
Harapan tersebut disampaikan warga kepada wartawan, Senin (15/6) ketika melakukan investigasi ke wilayah itu untuk melihat dari dekat pembangunan yang telah dilaksanakan untuk daerah itu. Warga Hutabargot, M Irwan Hasibuan mengaku kecewa terhadap Bupati Madina yang dulu pernah berjanji akan membangun wilayah Hutabargot khususnya pembangunan jalan. Namun, hingga Tahun 2015 ini pembangunan jalan masih belum dapat mempermudah hubungan transportasi bagi masyarakat.

“Lihatlah ruas jalan mulai dari Desa Simanondong, Desa Binaga sampai kondisinya sudah bagaikan kubangan kerbau. Memang kalau APBD Madina nggak mungkin membangunannnya, namun jika pemerintah serius untuk mencari anggaran ke Provinsi maupun Pusat akan dapat terebantu,” katanya.

Dikatakan, masyarakat sudah sering mengusulkan ke DPRD maupun ketika Musrenbang. “Sudah capek kita mengusulkannnya, namun belum juga selesai pembangunannnya. Padahal berapa kilometerlah dari Kota Panyabungan, kalau kita amati semua jalan di wilayah itu rasanya belum pantas Hutabargot jadi kecamatan, sebab jauh tertinggal dari kecamatan lainnnya” tegasnya.

Baca Juga :  MIMPI JUTAAN UNTUK TIMNAS PSSI U-23 JADILAH PAHLAWAN SEPAKBOLA HARI INI

MedanBisnis – (zamharir rangkuti)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*