Puluhan Tahun Pria Ini Makan Cacing Tanah

JEMBER –  Ada-ada saja kebiasaan pria satu ini, Hariyanto (50), pria asal Jember, Jawa Timur, memiliki kebiasaan aneh.

Setiap hari dirinya gemar memakan cacing tanah mentah-mentah, sungguh suatu kebiasaan yang menjijikkan bagi orang awam.

Setiap hari dirinya memakan sedikitnya tujuh ekor cacing tanah. Bahkan kebiasan aneh yang dimulainya sejak masih kanak-kanak hingga usianya mencapai setengah abad ini tidak diketahui oleh para tetangganya di Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dirinya sengaja merahasiakan kebiasaannya ini karena khawatir akan menjadi cibiran banyak orang.

Hariyanto menceritakan, kebiasaannya memakan cacing tanah ini dimulai saat ia berumur tujuh tahun. Saat itu dirinya terserang penyakit typhus dan gatal-gatal. Oleh almarhumah ibunya, ia selalu diberi obat cacing yang dicampur makanan lain.

Sepeninggal ibunya di tahun 1977, penyakit typhus Hariyanto kembali kambuh. Karena terdorong segera ingin sembuh, ia terpaksa mencari sendiri cacing dan dimakan mentah-mentah.

Kebiasaan inipun berlanjut hingga saat ini. Meskipun tak lagi mengidap penyakit thypus atau gatal-gatal, dirinya tetap saja ketagihan makan cacing. Bahkan jika tidak makan cacing, ia mengeluh badannya terasa pegal dan linu.

Biasanya Hariyanto mencari cacing di sawah yang tak jauh dari rumahnya. Selain langsung dimakan di tempat, Hariyanto tak lupa menyimpan cacing-cacing itu untuk persediaan di rumah.

okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Menolak Uang, Gelandangan ini Sukses Jadi Pembuat Aplikasi Smartphone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*