Puncak HUT ke-64 – Tapsel Bupati dan Wakil Resmi Tempati Kantor Baru

Bupati Syahrul Pasaribu memotong nasi tumpeng pada puncak HUT Pemkab Tapsel dan memberikannya kepada Wakil Bupati dan yang lainnya. (Amran)

TAPSEL – Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapsel yang digelar di halaman kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Senin (24/11), tercatat sebagai pelaksanaan yang paling meriah dari sejarah peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Acara diisi dengan upacara, lalu pemotongan tumpeng, serta pemberian berbagai bentuk bantuan dan penghargaan bagi masyarakat maupun abdi negara yang bertugas di Tapsel.

“Inilah yang paling meriah dalam sejarah pelaksanaan peringatan HUT Tapsel. Kebetulan ini merupakan hari pertama kita secara resmi menempati gedung baru pusat pemerintahan daerah,” sebut Syahrul Pasaribu didampingi Wakil Bupati Aldinz Rapolo Siregar dan Sekdakab Aswin Efendi Siregar.

Pada acara puncak HUT Pemkab Tapsel kali ini diawali dengan upacara yang diikuti PNS di lingkuangan Pemkab Tapsel, anggota DPRD, Uspida Plus, Ormas, OKP, masyarakat, dan pelajar. Dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tapsel dan Wakil Bupati, dan penyerahan berbagai bantuan dan penghargaan.

“Empat tahun kepemimpinan kami bersama Aldinz Rapolo Siregar, telah banyak kemajuan pembangunan yang kita lakukan bersama. Perkenankan kami mempersembahkan komplek perkantoran baru ini sebagai hadiah HUT ke-64 Pemkab Tapsel,” ungkap Syahrul.

Pantauan Metro Tabagsel pengunjung yang menghadiri acara puncak peringatan HUT Kabupaten Tapsel mencapai ribuan orang. Warga terhipnotis dengan pagelaran tari kreasi dan tari daerah (tortor) dan juga tari Sigale-gale yang disuguhkan oleh karyawan PT Bank Sumut Cabang Padangsidimpuan, dan baru untuk pertama sekali ditampilkan dalam acara di Tapsel. Selanjutnya, suasana semakin riang dan gembira ketika sekitar 2.500 anggota pramuka menampilkan tari pinguin.

Baca Juga :  Harga Gabah Anjlok

Bersama Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution dan Uspida Plus, bupati menyerahkan penghargaan pada atlet, pelatih, pelajar, guru, pegawai. Juga acara penandatanganan prasasti bangunan bersumber dana APBD Tapsel, APBD Provinsi Sumut dan APBN.

Ada juga penyerahan bantuan kepada kelompok tani, dan petugas kebersihan di pusat pasar ibukota kecamatan. Penganugerahan tanda jasa kepada PNS bermasa tugas 10, 20, dan 30 tahun. Penyerahan dana bantuan Kementerian Pendidikan Dasar kepada 374 guru.

Hadir pada acara puncak peringatan HUT Kabupaten Tapsel ke-64 tersebut, pejabat dari Kementerian Pendidikan Dasar, Tagor Alamsyah Harahap dan Imam Syahroni, Wakil Ketua DPRD Sumut Parlinsyah Harahap, Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution, Wakil Ketua dan anggota DPRD Tapsel. Ketua DPRD Psp Taty Aryani Tambunan. Dandim 0212/TS Letkol Inf Uyat SIP, Kajari Nadda Lubis, camat, kepala desa, dan ribuan warga Tapsel lainnya. (ran)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*