Punya Film Pendek? Daftarkan ke Festival Film Solo!

Punya film fiksi-pendek? Jangan cuma ditonton sendiri dan teman-teman dekat. Daftarkan saja ke ajang Festival Film Solo yang sedang membuka Kompetisi Film Fiksi-Pendek Indonesia Kategori Umum Nasional, Ladrang Award 2011.

Festival Film Solo akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Solo, 4-7 Mei 2011. Menurut Direktur Festival Ricas Cwu, festival tahunan ini memang memfokuskan pada film fiksi-pendek Indonesia.

“Ketiadaan festival yang memfokuskan diri pada film-film pendek Indonesia menjadi landasan awal bagi festival ini untuk merespon terus
lahirnya karya dan kerja kreatif para pembuat film pendek di seluruh kota di Indonesia,” ujarnya.

Programer Festival Bayu Bergas menambahkan, festival ini merupakan respon terhadap perkembangan dunia perfilman di Tanah Air, sekaligus juga kondisi sosial masyarakatnya.

“Kita memimpikan sebuah festival yang sederhana namun bisa dekat dan akrab dengan publik melalui tema-tema film yang secara maksimal bisa mengeksplorasi Indonesia, baik secara ruang maupun ideologis,” ujarnya.

Selain Kategori Umum Nasional, Festival Film Solo juga menghadirkan Kompetisi Film Fiksi-Pendek Indonesia Kategori Pelajar SMA se-Jawa Tengah. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*