Puskesmas Gunung Tua Telantarkan Pasien Miskin

Paluta, (Analisa). Pelayanan petugas Puskesmas Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara masih jauh dari harapan.

Pasalnya pelayanan Puskesmas yang seharusnya dapat diandalkan untuk wilayah Gunung Tua dan sekitarnya masih mengecewakan.

Seperti dialami Eva Harahap (30), warga Gunung Tua saat hendak berobat ke Puskesmas Gunung Tua baru-baru ini. Penderita paru ini mengaku tidak mendapat pelayanan yang layak dari petugas Puskesmas Gunung Tua, hingga akhirnya pulang.

“Saya sadar kami kaum tak berdaya, sehingga dipandang sebelah mata oleh para petugas puskesmas Gunung Tua,”ujar Eva Harahap kepada wartawan, Minggu (25/5).

Eva menyebutkan, niatnya ke Puskesmas ingin berkonsultasi tentang penyakit yang dideritanya. Namun para pegawai yang berjaga waktu itutidak memperdulikannya. Bahkan ditinggal saat mengetahui warga yang datang menderita paru.

Suami Eva emosi terhadap pegawai tersebut karena melihat kondisi pegawai yang sombong, tak perduli dan angkuh. “Mungkin inilah nasib orang miskin,,” keluhnya.

Eva berharap Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Kepala Dinas Kesehatan agar memperhatikan nasib pasien miskin di Paluta, sehingga tidak ada lagi ada pasien sepertinya yang tidak dilayani. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  HORAS Tolak Hasil Pemilukada TAPSEL

3 Komentar

  1. Layani hamu mada sude naro tanpa memandang siapapun itu…INGAT lah akan sumpah kalian sewaktu diangkat jadi abdi masyarakat!!!

  2. Puskesmas gunung tua harus bertanggung jawab terhadap masyarakat yang mau berobat,jangan biarkan masyarakat itu kecewa,layanilah masyarakat itu seperti melayani keluaga kita,dan jgnlah di perbuat utuk kedua kalinya malu lhooo,orang yang sakit itu
    manusia lhoooo

  3. bikin malu kalian petugas puskesmas,, asal kau tau,, warga yg kasih kau gaji lewat pajak,, npa gk kau layani warga,, simbol kalian az melayani masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*