Puskesmas Siabu Gelar Pengobatan Gratis

MADINA-METRO; Puskesmas Siabu di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar pengobatan gratis secara bergiliran ke desa-desa yang berada di wilayah kerja Puskesmas Siabu. Kegiatan ini merupakan wujud peningkatan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Siabu.

Kepala Puskesmas Siabu, Dr Saleh Usman Parinduri, saat ditemui METRO di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang diadakan Puskesmas Siabu merupakan agenda rutin setiap bulan.

“Pengobatan gratis ini memang sudah menjadi agenda rutin. Dan kegiatan ini sudah berjalan sejak setahun terakhir,” sebutnya.

Ia menambahkan, dengan mendatangi masyarakat ke desa-desa maka pihak Puskesmas akan mengetahui secara langsung sampai di mana tingkat kesehatan mayarakat. “Kita berupaya untuk mengembalikan kepercayaan bagi masyarakat bahwa untuk memperoleh pengobatan bukanlah sulit. Dalam program ini, kita juga menyarankan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing. Pasalnya, kesehatan itu adalah harta yang paling berharga,” ujarnya. (wan)

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Puskesmas_Siabu_Gelar_Pengobatan_Gratis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*