Puskesmas Sibio-bio Terima Mobil Ambulans

(Analisa/tohong p harahap) TERIMA: Kapus Sibio-bio, Kecamatan Dolok Tumpal Rambe saat menerima kunci mobil dinas ambulans di halaman Dinas Kesehatan Paluta, Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (4/8) sore.
(Analisa/tohong p harahap) TERIMA: Kapus Sibio-bio, Kecamatan Dolok Tumpal Rambe saat menerima kunci mobil dinas ambulans di halaman Dinas Kesehatan Paluta, Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (4/8) sore.

Paluta, Satu unit mobil dinas ambulans milik Puskesmas Sibio-bio diserahterimakan oleh Dinas Kesehatan kepada Puskesmas Sibio-bio, Kecamatan Dolok.

Penyerahan ambulans itu dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Paluta dr Junaidah Hasanah Harahap Mkes didampingi Kabid Jamsarkes Salamuddin kepada Kapus Sibio-bio Tumpal Rambe di halaman Dinas Kesehatan setempat, Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (4/8) sore.

Kadis Kesehatan Paluta dr Junaidah Hasanah Harahap Mkes usai penyerahan mengatakan, kehadiran ambulans di setiap puskesmas itu sifatnya penting dan mendesak apalagi puskesmas tersebut berada di daerah terpencil.

Ia meminta kepada pihak puskesmas untuk memanfaatan ambulans tersebut dengan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kepada pihak puskemas, agar bisa melakukan perawatan terhadap fasilitas kesehatan masyarakat yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah itu.

“Pihak Puskesmas punya kewajiban setelah menerima ambulans nantinya, yakni merawat dan memeliharanya, semoga pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Sibio-bio nantinya bisa berjalan semaksimal mungkin,” terangnya, kepada wartawan, Rabu (5/8).

Masih kata Kadis, sedangkan untuk mobil ambulans untuk Puskesmas Napagadung Laut sesuai dengan kesepakatan, maka akan di serahkan secepatnya jika bangun garasi untuk ambulance tersebut di Desa Lubuk Horsik, Kecamatan Padang Bolak yang berjarak 3 kilometer ke puskesmas itu selesai di bangun.

Baca Juga :  Proyek Drainase Pemprovsu Asal Jadi

Sementara, Kapus Sibio-bio Tumpal Rambe mengatakan bahwa mobil ambulans yang di peruntukkan buat Puskesmas Sibio-bio sangat perlu sebagai fasilitas pendukung untuk pelayanan medis yang sifatnya darurat maupun emergency.

Sebab selama ini kapus yang dipimpinnya itu belum memiliki ambulans. Dengan adanya ambulans ini dirinya berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik khususnya bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (ong)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*