Puyol: Ada Mourinho, Madrid Sama Saja

Kapten Barcelona, Carles Puyol, menilai pelatih Real Madrid, Jose Mourinho adalah salah satu yang terbaik di dunia. Namun, menurutnya, dengan atau tanpa Mourinho, Madrid bernilai sama di mata Barca, yaitu rival sejati dan tim besar yang harus dihormati.

Hal tersebut berkaitan dengan bakal bertemunya kedua kubu di Liga BBVA, Senin (28/11/2010). Dalam dua pertemuan sebelumnya, Madrid selalu kalah. Saat itu, mereka ditangani oleh Manuel Pellegrini, yang digantikan Mourinho, akhir musim lalu.

Bersama Mourinho, Madrid menduduki puncak klasemen dengan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-12. Mereka kini mengoleksi 32 poin, atau hanya berselih satu angka dari Barcelona di tempat kedua.

Carles Puyol. (Google)

Sejumlah kalangan menilai, keberadaan Mourinho membuat peluang menang Madrid kali ini lebih besar. Namun, Puyol menegaskan, Mourinho tak melambungkan atau mengurangi motivasi tim, karena ini adalah pertandingan antara Barcelona dan Madrid, bukan Mourinho seorang.

“Kami tak membutuhkan motivasi ekstra. Mengalahkan Madrid selalu penting. Pertandingan seperti ini adalah laga di mana Anda ingin terlibat karena melawan rival terberat kami. kami tak membutuhkan apa-apa lagi,”

“Ini bukan pertandingan melawan Mourinho, tetapi laga melawan Madrid. Kami tak bertanding melawan Mourinho. Ini adalah pertandingan istimewa antara dua tim dengan pemain dan pelatih hebat, tetapi ini tetap antara Barca-Madrid,”

“Kami bersiap untuk segalanya. Kami siap melawan tim bagus. Mereka memiliki pemain besar, yang bila diberi ruang akan sulit dikendalikan,”

Baca Juga :  Sebut Berlusconi Narcis, Leonardo Siap ke Inter

“Mereka adalah tim yang sangat kuat secara defensif, yang bangkit dengan sangat baik dan untuk serangan balik, mereka memiliki pemain-pemain cepat, yang bisa membuat perbedaan,” ulasnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*