PWI Reformasi Kecam Pernyataan Anggota Dewan

H Syahwil Nasution, Irsan Bangun Harahap, dan HM Rido Harahap dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Kamis (6/11/2014).

H Syahwil Nasution, Irsan Bangun Harahap, dan HM Rido Harahap dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Kamis (6/11/2014).Palas | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Reformasi Kecam pernyataan salahsatu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hamidi Pasaribu yang mengumumkan di panggung keyboard agar wartawan bernyanyi untuk diberikan sumbangan.

“Kita sangat mengecam pernyataan anggota dewan tersebut (Hamidi Pasaribu), sepatutnya anggota dewan tidak mengeluarkan pernyataan demikian. Kalaupun ada maksud untuk menyumbang wartawan yang bernyanyi, tidak perlu membuat pengumuman seperti sayembara,” kata Ketua PWI Reformasi Palas Effendi Pohan di Sibuhuan, Kamis (6/11/2014).

Ditambahkan, pernyataan anggota dewan tersebut dianggap melecehkan profesi wartawan, karena wartawan dalam menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik. Dan wartawan juga mitra dari DPRD, seharusnya anggota dewan tersebut tidak mengucapkan kata-kata yang menyinggung pers di depan publik.

Effendi Pohan juga menyampaikan kepada Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution untuk memberikan tegoran kepada anggotanya tersebut, agar hal tersebut tidak terulang lagi. “Dan harapannya, anggota dewan tersebut mengklarifikasi dan meminta maaf demi kekondusifan antara DPRD Palas dan insan pers kedepan,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 10.00 wib, pimpinan DPRD Palas periode 2014-2019 dilantik dan diambil sumpah. Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Irsan Bangun Harahap dari Hanura, dan Wakil Ketua II HM Rido Harahap dari Partai Demokrat.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Tangkap Pembantai Pasutri di Madina

Setelah diadakan pelantikan, panitia dalam hal itu membuat acara hiburan keyboard di halaman kantor DPRD Palas. Panitia mempersilahkan para undangan maupun anggota dewan untuk membawakan lagu kesayangannya.

Sawaktu rombongan dari Fraksi Golkar sedang bernyanyi diatas pentas, salahsatu anggota dewan mengajak wartawan untuk bernyanyi untuk diberikan sumbangan atau saweran, seakan-akan wartawan butuh sumbangan dari anggota dewan tersebut.

/(RM-email)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*