PWI Tabagsel Bagi-bagi Masker di Sidimpuan

Padangsidimpuan, (Analisa). Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel meliputi Kota P. Sidimpuan, Kabupaten Tapsel, Paluta, Palas, Paluta, Sibolga, Tapteng membagi-baikan masker kepada para pengendara dan masyarakat sekitar di depan sekretariat PWI setempat, Jalan Sisingamangaraja Kota P. Sidimpuan, Rabu (12/3).

Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan mengatakan, bagi-bagi masker ini merupakan sikap inisiatif PWI dalam menyikapi kabut asap yang melanda Kota P. Sidimpuan sekitarnya tiga pekan terakhir.

” Kegiatan bagi-bagi masker gratis ini inisiatif pengurus PWI Tabagsel dalam meminimalisir dampak negatif atas kabut asap yang melanda kota P. Sidimpuan dan sekitarnya, ” ujarnya.

Hal senada dikatakan, sekretaris PWI Tabagsel Mohot Lubis yang menambahkan, PWI Tabagsel tidak hanya menjalankan tugas-tugas jurnalistik namun juga peka dan peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

” Moga, masker yang kita bagi ini, bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah efek negatif dari asap kiriman dari Tapsel, Madina dan provinsi Riau, ” katanya.

Pantauan Analisa, para pengurus PWI Tabagsel membagi-bagikan masker kepada para pengendara dan warga yang melintas didepan kantor PWI Tabagsel sekitar pukul 14.00 WIB.

Hanya berselang 15 menit kemudian ribuan masker yang dibagikan itu habis. Sempat terjadi kemacetan, diakibatkan antusiasnya para pengendara dan warga menerima masker tersebut. Usai ribuan masker itu dibagikan sejumlah masyarakat mendatangi kantor PWI Tabagsel untuk meminta masker.

Baca Juga :  Piala Muspika Muarasipongi harus jadi agenda rutin

Namun karena persediaan masker PWI Tabagsel sudah habis, pengurus menyarankan untuk datang esok hari. Langka Kabut asap yang menyelimuti Kota P. Sidimpuan berimbas pada naiknya permintaan masker didaerah ini.

“Banyak permintaan masker pekan terkahir ini, sehingga stok kita habis, ini sedang menunggu kiriman dari Medan, “ujar pemilik Apotik Bintang P. Sidimpuan Rudi Harianto.

Sementara itu, Riswandy (wakil bendahara PWI Tabagsel) mengaku, sudah mendatangi seluruh apotik di Kota P. Sidimpuan untuk memperoleh masker tambahan.  “Seluruh apotik di Sidimpuan sudah saya datangi, namun semua persedian kosong, ” katanya. (hih)

Sumber; analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*