PWI Tabagsel Gelar Lomba Karya Tulis dan Seminar Sehari

(Analisa/hairul iman hasibuan). Para pengurus dan anggota PWI Tabagsel sedang menggelar rapat penyelenggaraan lomba karya tulis serta seminar sehari di sekretariat PWI Tabagsel, jalan SM Raja Kota P. Sidimpuan, kemarin.
Padangsidimpuan, (Analisa). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumut Perwakilan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menggelar lomba karya tulis bertajuk ‘Optimalisasi Sumber Daya Alam Dalam Percepatan Pembangunan Tapanuli Selatan’.

Demikian disampaikan Ketua PWI Tabagsel M Yusuf Siregar dalam konfrensi pers di sekretariat perwakilan PWI Tabagsel, jalan SM Raja Kota Padangsidimpuan, Selasa (18/12).

Dikatakan, untuk langkah awal telah dibentuk kepanitiaan yang diketuai Sukri Falah Harahap, sekretaris Hairul Iman Hasibuan, Bendahara Kodir Pohan dibantu sejumlah unsur bidang.

“Panitia nantinya akan merumuskan jadwal dan berbagai hal dalam mewujudkan lomba karya tulis yang bekerjasama dengan Pemkab Tapsel itu,” ujarnya.

Ditambahkan, selain lomba karya tulis, PWI juga akan menggelar seminar sehari bertajuk ‘Peranan Pers Dalam Pembangunan Kota P Sidimpuan.

“Untuk seminar sehari diketuai Nimrot Siregar, sekretaris Ahmad Cerem Neha dan bendahara Laidin Pohan. Seminar yang bekerjasama dengan Pemko P. Sidimpuan itu digelar Rabu (19/12) diaula SMK I dengan menghadirkan nara sumber dari kalangan pemerintah, kepolisian serta pers, ” terangnya.

Diharapkannya, penyelenggaraan lomba karya tulis dan seminar sehari itu dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapsel dan Pemko P. Sidimpuan.

Baca Juga :  Pelamar CPNS Diminta Bersabar

Terpisah, Ketua Lomba karya Tulis PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mengatakan, persiapan panitia sudah 80 persen mencakup tahapan lomba karya tulis.

“Karya tulis sudah dapat diserahkan kepihak panitia (Sekretariat PWI Jalan SM.Raja No.50 A dan Humas Pemkab Tapsel, Padangsidimpuan) mulai hari ini, batas waktu 30 Desember 2012 mendatang. Lomba karya tulis ini dibagi dua kategori yaitu umum dan wartawan. Syarat dan mekanisme penulisan dapat menghubungi panitia,” ungkapnya.

Dijelaskan, tim penilai dalam lomba karya tulis yang berhadiah total Rp12 juta plus sertifikat dan cenderamata itu berasal dari kalangan akademisi, pengamat dan pers.

“Kita berharap, hasil tulis nanti dapat menjadi input bagi percepatan pembangunan Tapsel, ” ujarnya.

Sementara ketua panitia seminar sehari Nimrot Siregar mengatakan, seminar yang rencananya akan dibuka langsung walikota Drs H. Zulkarnaen Nasution itu akan diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-Kota P. Sidimpuan.

“Semoga seminar ini dapat membuka cakrawala berpikir dan menambah pengetahuan peserta dalam memaknai fungsi pers dalam pembangunan kota P. Sidimpuan,” terangnya. (hih/sah)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*